by

Wisuda XVIII Politeknik LP3I, Ciptakan Lulusan yang Tangguh dan Adaptif

Seutarnews.com / Politeknik LP3I Kampus Direktorat Bandung menggelar Wisuda XVIII Program Diploma III Tahun Akademik 2020/2021 Bandung mengangkat tema “Generasi Tangguh dan Mampu Beradaptasi di Era Digital”. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan di HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink pada Kamis, (6/01/2022).

Pelantikan dilakukan oleh Direktur Politeknik LP3I untuk mahasiswa sebanyak 284 lulusan dari program studi Administrasi Bisnis, Akuntansi, Manajemen Informatika, dan Hubungan Masyarakat.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut di antaranya perwakilan LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten, Entin Hartini, S.Sos., M.Si., selaku Kepala Bagian Tata Usaha;  Dr. Ika Mardiah., M.Si., selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi; dan Dra. Erna Sulistyowati, MT., selaku Kepala Kanwil DPJ Jabar 1.

Muhammad Aghnia Syahputra, Ketua Yayasan LP3I mengatakan bahwa wisuda ini adalah titik awal wisudawan menempuh dunia sesungguhnya, dengan bekal mereka yang didapatkan selama perkuliahan diharapkan mereka bisa menjadi lulusan Politeknik LP3I yang berkompeten dan memberikan manfaat. Wisuda ini adalah salah satu bagian dari mimpi itu, orang tua pun dimuliakan dengan adanya kegiatan ini.

Sementara itu, Direktur Politeknik LP3I Rony Setiawan S.Kom., M.Kom., menyebutkan bawa di era digitalisasi seperti ini wisudawan harus dapat beradaptasi, memanfaatkan, serta mengimplementasikan ilmunya di dunia kerja nanti.

“Seperti tema yang sedang diangkat, lulusan harus tangguh dan mampu beradaptasi di era digital. Kami mendorong 284 lulusan ini dapat lebih aktif dan inovatif dalam menjawab segala tantangan. Yang terpenting adalah bagaimana kita mengimplementasikannya”, ungkapnya.

Hampir empat puluh persen lulusan dari wisudawan sudah ditempatkan bekerja tersebar di banyak perusahaan lokal maupun nasional. Menurut Rony Setiawan, lulusan dibekali hardskill dan softskill yang match dengan kebutuhan industri. Selain itu lulusan diberikan keterampilan bagaimana mereka bisa menyelesaikan permasalahan, sehingga mereka mampu beradaptasi dengan perubahan.

“Politeknik LP3I memberikan sesuatu yang bermakna: saya bertemu teman baru, belajar hal baru, dan ilmu baru yang menuntun saya pada karir saya hari ini. Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman saya, keluarga saya, dan dosen serta tenaga pendidik Politeknik LP3I karena telah membantu saya”, ujar Nyimas Ummul Nur Hikmah, wisudawan Prodi Akuntansi.

Nyimas menambahkan bahwa acara wisuda XVIII ini berhasil menggerakan hati wisudawan, ia berterima kasih kepada panitia yang memeriahkan kegiatan tersebut.

“Saya berharap Politeknik LP3I terus mengembangkan kualitasnya dan menjadi lembaga pendidikan vokasi yang selalu keren dan maju. Terima kasih atas tiga tahunnya, sampai jumpa di lain waktu!” tutup Nyimasnya.

Pada wisuda tersebut juga dilakukan sejumlah penandatangan MoU dengan tujuh belas perusahaan meliputi: Dirjen Pajak, PT Rajawali Hiyoto, PT Kharisma Utama Sentosa, Rumah BUMN by Bank BRI, Aston Pasteur Hotel, PT Bino Mitra Sejati Bantex Indonesia, LKP Karya Duta Education, PT Chlorine, Telkom

News Feed