by

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya Hadiri Expo Kreativitas Siswa SMA Terbuka di Kab. Bogor

seputarnews.com /KAB. BOGOR –Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) menghadiri acara  “Expo Kreativitas Siswa SMA Terbuka” di Gedung Tegar Beriman

Dalam kesempatan expo tersebut Kadisdik   mengatakan  Adik-adik harus sesuai dengan potensi masing-masing. Jika hari ini kita mengambil sebuah keputusan yang dianggap sulit, bisa jadi itu akan memudahkan hidup kita di masa yang akan datang,” tutur Kadisdik dalam “Expo Kreativitas Siswa SMA Terbuka” di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Selasa (16/1/2024).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya berpesan Resolusi terbaik adalah resolusi yang dijalani, bukan sekadar harapan-harapan.

Buku karya siswa SMA Terbuka memang terbaik.

Kadisdik mengingatkan bahwa keberhasilan seseorang bukan ditentukan dari lulusan mana dan bukan peringkat berapa di sekolah, melainkan dari integritas, kejujuran, disiplin, dan interpersonal yang baik.

“Saya berharap, Adik-adik SMA Terbuka yang hadir di sini selalu menjaga karakter, berintegritas, disiplin, dan memiliki komunikasi yang baik. Jadilah pribadi-pribadi yang bermanfaat, memberikan manfaat kepada orang lain,” pesannya kepada ratusan siswa yang hadir.

Sedangkan Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menerangkan bahwa ada tiga hal yang dapat dilakukan untuk menjadi orang sukses. Yakni, memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan, dan bekerja dengan hati. “Hal ini sudah ditampilkan dalam kegiatan hari ini. Expo kreativitas ini tentu dihasilkan dari hati, bukan dari fisik semata. Saya yakin, siswa-siswi SMA Terbuka memiliki peluang menjadi orang-orang sukses di Republik ini,” ungkapnya.

Kadisdik bersama Pj. Bupati Bogor, Wakil Ketua DPRD Jabar, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Kepala Bidang PSMA Disdik Jabar, Awan Suparwana, Kepala Cadisdik Wilayah I, Abur Mustikawanto serta tamu undangan lainnya mengunjungi stan karya hasil siswa SMA Terbuka. Mulai dari olahan makanan hingga kerajinan seni lainnya.