by

SMAN 1 Katapang Sang Jawara Nasional

seputarnews.com /KAB. BANDUNG- Tim floorball Putri SMAN 1 Katapang jadi Juara 1 “Indonesian Youth Floorball Championship” yang dihelat di GOR Sekda Saefullah Jakarta Utara.

Tim kampiun terdiri dari Nurlatifah Sholihah, Anggi Rahma Nurmala, Anisa Nabilah Muldiah, Irna Septiani Rofiqoh, Aliifah Fitriana, Annisa Fitriani, Mannisa Bilqis Fatimah, Wulan Ramadhani, dan Holifah Risma Anizar.

Tiga atlet dari tim tersebut juga menyabet penghargaan individu. Nurlatifah sebagai Best Player, Wulan (Best Golie), dan Anggi sebagai topskor (9).

Nurlatifah mengaku sangat bahagia bisa meraih prestasi tersebut. Ia pun mendapat banyak pelajaran baik dari olahraga yang lahir di Negara Swedia tersebut. “Tentu (selain olah fisik) saya jadi lebih disiplin waktu. Jadi, banyak perubahan baik semenjak aku ikut floorball ini,” tuturnya saat ditemuiย  di sekolah, Kamis (2/5/2024).

Anisa menambahkan, floorball juga mengajarkan cara bersosialisasi dengan sesama atlet lainnya. Meski sudah kelas XII, keduanya berkomitmen untuk terus menjadi atlet floorball.

Wakil Kepala SMAN 1 Katapang Bidang Kesiswaan, Ria Mutiara mengatakan, sekolah terus hadir dan mendukung prestasi yang diraih oleh siswa, baik dengan dukungan moral maupun moril.

Ia pun mengajak para siswa agar terus menggapai mimpi dan memupuk passion yang dimiliki. “Semua bisa dimulai dengan pikiran positif yang memunculkan perasaan, lalu tindakan yang akan membentuk karakter,” tuturnya.

Baca juga:  Wagub Jabar Tinjau Pembelajaran Tatap Muka SMK di Depok