by

Sekda Lepas Dua Calon Paskibraka Perwakilan Kabupaten Bekasi ke Tingkat Nasional dan Provinsi

seputarnews.com /CIKARANG PUSAT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi secara resmi melepas dua pelajar asal Kabupaten Bekasi yang berhasil lolos sebagai Calon Paskibraka (Capaska) di tingkat Nasional dan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023. Bertempat di Ruang Rapat KH. Noer Ali, Gedung Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, pada Rabu (5/7).

Kedua calon paskibraka putra tersebut yakni Raja Shiam Al Ghiffari Panjiyoga, yang terpilih mewakili di tingkat Nasional dan Noval Ardhana Alfi Nasri di tingkat Provinsi Jawa Barat. Dimana keduanya merupakan pelajar dari SMA Presiden Cikarang Utara.

“Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Bekasi kembali berhasil meloloskan calon paskibraka ditingkat Provinsi dan Nasional. Semoga calon paskibraka yang bertugas diberikan kelancaran dan kesuksesan,” ungkapnya.

Menurut Dedy, calon paskibraka yang terpilih sebagai perwakilan Kabupaten Bekasi ditingkat Provinsi dan Nasional ini, telah menunjukan kemampuan dan keberanian yang luar biasa dalam menghadapi tantangan.

Untuk itu, Ia berpesan agar calon paskibraka terpilih dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan penuh kedisiplinan, kegigihan dan semangat juang. Serta dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Bekasi, baik di tingkat Nasional maupun di tingkat Provinsi.

“Atas nama pemerintah daerah dan juga warga Kabupaten Bekasi, kami titipkan kepada adik-adik agar membawa nama baik Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk memberikan dukungan penuh kepada para anggota paskibraka yang telah menjadi perwakilan di tingkat Provinsi, Nasional, dan juga calon paskibraka di tingkat Kabupaten Bekasi.

“Mari kita jadikan prestasi mereka sebagai inspirasi bagi kita semua untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik bagi setiap langkah yang diambil,” pungkasnya.

Baca juga:  Gub Jabar Dapat Sentuhan, Alun-alun Sorong Kian Menarik

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan bahwa menjadi suatu kebanggaan karena paskibraka asal Kabupaten Bekasi sudah dua kali berturut-turut lolos di tingkat Nasional dan Provinsi Jawa Barat.

Ia pun meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kabupaten Bekasi agar keduanya bisa membawa nama baik Kabupaten Bekasi, baik di tingkat Jawa Barat maupun di tingkat Nasional.

“Semoga mereka terpilih sebagai pengibar bendera pada Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus nanti, baik di tingkat Nasional maupun Provinsi,” ucapnya.