by

PORKIND-MM2100 Dimulai, Dani Ramdan Dorong Perusahaan Fasilitasi Karyawan Berolahraga

Seputarnews.com /CIKARANG BARAT – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah menghadiri secara langsung kegiatan Kick Off Pekan Olahraga Kawasan Industri MM2100 (PORKIND-MM2100) Tahun 2023. Berlangsung di Lapangan Volley PT. Megalopolis Manunggal Industrial Development (MMID), Cikarang Barat, pada Rabu (12/7).

Dani menyampaikan, PORKIND menjadi upaya bagi pimpinan perusahaan dalam memberikan fasilitas para pekerjanya untuk terus menjaga kesehatan, kebugaran, dan produktivitas. Hal tersebut dirasa penting karena dapat meningkatkan kinerja agar selalu optimal.

“PORKIND ini selain menjalin silahturahmi antar pimpinan dan pekerja, juga memberikan fasilitas agar pekerjanya terus menjaga kesehatan demi meningkatkan kinerja supaya optimal,” katanya.

Disisi lain, Pemerintah Kabupaten Bekasi memiliki dua fokus di bidang olahraga, yakni menjadikan olahraga sebagai budaya dan juga sebagai prestasi. Kendati demikian, fokus itu membuahkan hasil maksimal pada kompetisi di tingkat Jawa Barat yang membuat Kabupaten Bekasi keluar sebagai Juara Umum.

“Di bidang olahraga kami memiliki dua fokus dan ini dibuktikan dengan keluarnya Kabupaten Bekasi sebagai Juara Umum di tingkat Jawa Barat pada bidang olahraga,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya mendorong para pimpinan perusahaan agar memberikan fasilitas bagi pekerja bisa berolahraga serta memberi kesempatan bagi pekerja mengikuti turnamen.

“Saya titip untuk para pekerja ini bisa diberikan fasilitas berolahraga dan memberi kesempatan mengikuti turnamen guna melahirkan sumber daya unggul bagi Kabupaten Bekasi.” terangnya.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah menyambut baik dan mendukung kegiatan PORKIND yang diselenggarakan Kawasan MM2100. Menurutnya, olahraga seperti ini bisa membangun hubungan industrial lebih harmonis, bersahabat, dan silahturahmi.

Tak lupa, ia pun turut mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap perusahan-perusahaan di Kawasan Industri MM2100 dalam memberikan kesempatan bagi pekerja untuk mengembangkan diri di bidang olahraga.

Baca juga:  Pemain Persib Bandung Ikuti Swab Test

“Olahraga sebagai satu cara meningkatkan produktivitas, di samping itu membangun hubungan industrial yang baik.” imbuhnya.

Tampak hadir pula Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Staf Khusus Menaker RI, Presiden Direktur Pengelola Kawasan MM2100, Dewan Penasehat FKKSM MM2100, Ketua FKKSM, dan para peserta dari seluruh karyawan perusahaan di Kawasan MM2100.

Sebagai informasi, PORKIND-MM2100 tahun 2023 diikuti oleh 3.525 karyawan, 496 tim dari 100 perusahaan di Kawasan MM 2100. Serta dengan 10 Cabang Olahraga yang diselenggarakan, yakni Futsal, Bola Voli, Bola Basket, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Marathon, Fun Bike, Senam Kreasi, Kuis dan Esport Mobile Legends.

10 cabang olahraga tersebut akan dilaksanakan dalam 772 pertandingan, berlangsung hingga 13 Agustus 2023 dan ditutup pada tanggal 17 Agustus 2023.