by

Tanding Hari Pertama, Cabor Renang Kabupaten Bekasi Sabet 25 Medali Emas

seputarnews.com / CIKARANG TIMUR – Cabang Olahraga Renang Kabupaten Bekasi berhasil meraih 25 medali emas pada ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat, yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur pada Sabtu (26/11/22).

Pelatih Cabor Renang Kabupaten Bekasi, Acip Ramadan mengatakan, untuk pertandingan hari ini, secara keseluruhan Kabupaten Bekasi meraih 32 medali, yakni 25 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

“Alhamdulillah kami merasa senang di hari pertama ini kita memboyong medali emas sebanyak 25, semoga bisa terus bertambah,” katanya.

Acip mengungkapkan, cabor renang Kabupaten Bekasi pada Peparda VI Jabar menargetkan 106 medali emas untuk meraih Juara Umum.

“Ya saya secara pribadi menargetkan 106 untuk cabor renang ini, tapi 70 medali emas juga bisa kita juara umum,” katanya.

Terkait pembinaan atlet, Acip mengatakan, sudah berjalan sejak dua tahun lalu, dengan metoda variatif dari berbagai kelas.

“Karena disabilitas ini adalah ada keterbatasan tertentu, kami lakukan pembinaan sejak dua tahun lalu,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan adanya ajang Peperda Jabar ini, prestasi para atlet renang Kabupaten Bekasi semakin meningkat dan bisa mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Medan Sumatera Utara tahun 2024.

“Waktu Peparnas di Papua, kita dari cabor renang mendapatkan 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu, serta dipanggil juga di Asean Para Games dan mendapatakan 1 emas, 1 perak dan 1 oerunggu,” tutupnya.

Baca juga:  Atletik Cabor Tinju Asal Kota Bandung Sabet 3 Medali Emas Pada Porprov Jabar XIV di Subang