by

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Rob Muaragembong

Seputarnews.com /MUARAGEMBONG – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir rob di lima desa di Kecamatan Muaragembong.

Camat Muara Gembong, Lukman Hakim mengatakan, bantuan yang disalurkan untuk warga diantaranya, mie instan, air mineral, masker dan karung penahan air.

“Ya, bantuan dari BPBD akan kita salurkan langsung ke titik banjir dan untuk warga yang membutuhkan,” terangnya, Sabtu (26/11).

Lukman menjelaskan, saat ini unsur Muspika Kecamatan Muara gembong terus melakukan monitoring ke tiap titik yang terkena banjir pasang air laut.

“Dari pantauan kami di lapangan, beberapa titik banjir hari ini sudah mulai surut,” terangnya.

Lukman menyebutkan, lima desa di Kecamatan Muaragembong yang terdampak banjir rob yakni Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Bakti Desa Pantai Sederhana dan Desa Pantai harapan Jaya.

Sebelumnya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan telah menginstruksikan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi untuk melakukan penanganan semaksimal mungkin banjir rob di Muaragembong.

“Untuk penanganan Muaragembong, saya sudah instruksikan Kalak BPBD Kabupaten Bekasi untuk melakukan asessment kebutuhan tanggap bencananya,” ujarnya kepada bekasikab.go.id, Sabtu (26/11).

Dia menyampaikan semua bantuan yang diperlukan sudah dipersiapkan untuk dikirim ke Kecamatan Muaragembong.