by

SEKDA JABAR BERSILATURAHMI DENGAN DPD HNSI JABAR

Seputar News/
BANDUNG- Sekretaris Daerah Pro Jabar Iwa Karniwa jumpai Rombongan DPC HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Kab. Karawang, Kamis petang, 30 Maret 2017 yang sejak pagi bertemu dengan jajaran DPD HNSI Jabar di Sekertariat Jl. Dago Pakar Barat No 9B Bandung, akhirnya bisa bertemu dengan Sekda Jabar Iwa Karniwa di rumah dinasnya. Tak pelak sejumlah uneg-uneg, mereka luahkan – termasuk bagaimana meningkatkan taraf kesejahteraan nelayan di Kab. Karawan dan Jabar?
โ€œTerasa mimpi, bisa sowan ke Pak Sekda Jabar. Dengan Sekda di tempat kami saja belum pernah bisa ketemu-muka,โ€ papar Kusandi, nelayan dari Desa Tangkolak, Kecamatan Sukakerta Wetan Kab. Karawang.
Rombongan ini dipimpin oleh Jejen Zaenal Mutaqin selaku Ketua DPC HNSI Kab. Karawang. Rombongan ini di antaranya terdiri atas Kepala Desa Tangkolak H Bukhori S.Pd, dan Anas sebagai Ketua Panitia Pesta Laut 2017 yang rencananya akan digelar pada  1 โ€“ 5 April 2017. Pengantarnya H Nandang Permana Ketua DPD HNSI Jabar. Petang itu bersama jajarannya menemani dialog antara Iwa Karniwa dengan nelayan Karawang.
Sekda Jabar  Iwa Karniwa memastikan akan hadir di Pesta Laut 2017 pada 3 April. Ini bertepatan dengan arak-arakan yang biasanya dihadiri ribuan orang.
Sementara  Sekda Jabar dalam kunjungannya  seharian berada di Sukakerta Wetan dan disambut baik oleh warga masyarakat setempat .
Iwa Karniwa sendiri yang petang hari itu tampak lelah sepulang dari kunjungan dinas ke Jatinangor Kabupaten Sumedang, mendadak ceria tatkala menerima kehadiran tamunya  rombongan HNSI.
โ€Seperti Anda ketahui saya ini dulu sejak kecil di Pangandaran sana, sudah akrab dengan yang sekarang disebut budi-daya ikan. Sampai kapan pun bila berkenan dengan nasib nelayan, saya siap memperhatikannya. Bagi saya ini sebuah amanah, harus dilaksankan jangan sekedar diwacanakanโ€, paparnya sambil merinci sejumlah program pengentasan kemiskinan lain bagi para nelayan Jabar di masa mendatang.
โ€œSaya ingin memberdayakan nelayan dan petani yang rata-rata masih miskin. Mereka harus segera mandiri. Paling aktual melalui koperasi,โ€ jelasnya yang tersirat ia mulai berani menunjukkan niatnya untuk maju ke Pilgub Jabar 2018 โ€“ โ€œTadi dipertegas hari ini, ada amanah dari para ulama, saya siap maju. Ini semata setelah banyak desakan dari masyarakat