by

Samsat Kab. Bekasi Hadir Siap Layani Pembayara Pajak Bagi Masyarakat

Seputarnews.com /SETU – Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bekasi ikut memberikan pelayanan kepada masyarakat di acara peresmian Alun-alun Setu Ajarwana oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Desa Tamansari, Kecamatan Setu,

Kepala Kantor Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Samsat Kabupaten Bekasi, Mochamad Fajar Ginanjar mengatakan, Samsat Kabupaten Bekasi hadir di lokasi tersebut untuk mempermudah pembayaran pajak bagi masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Setu dan sekitarnya.

“Untuk mempermudah bayar pajak kendaraan, kami menyediakan satu unit mobil Samsat Keliling. Kami senantiasa hadir di event yang banyak dikunjungi masyarakat. Apalagi event tingkat Jawa Barat yang dihadiri oleh Pak Gubernur,” terangnya.

Terkait program baru dari Samsat Kabupaten Bekasi, Fajar mengatakan, saat ini Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bapenda Jabar) mengeluarkan kebijakan berupa program Bebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB II) dan Diskon Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Program BBNKB II dan Diskon PKB ini berlangsung dari tanggal 3 Juli hingga 31 Agustus 2023 mendatang untuk kendaraan sepeda motor ataupun mobil di Wilayah Jawa Barat,” katanya.

Selain itu, kata Fajar, Samsat Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat akan melaksanakan sosialisasi pembayaran pajak di semua koperasi yang di Kabupaten Bekasi.

“Ya, dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan sosialisasi pembayaran pajak di semua koperasi, baik di kawasan industri maupun koperasi lainnya di Kabupaten Bekasi, bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM serta Dekopinda Kabupaten Bekasi,” katanya.(Dewy)*

Baca juga:  Ridwan Kamil: Kereta Cepat Jakarta Bandung Ditargetkan Uji Coba November 2022