by

Pj Gub Jabar Bey Machmudin Bersilaturahmi dengan Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD Jabar

Seputarnews.com /  KOTA BANDUNG  — Bey Machmudin mengikuti Rapat Paripurna perdana sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jumat (8/9/2023).

Rapat Paripurna berjalan lancar dihadiri seluruh Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi dari setiap partai politik.

Bey menyebut rapat paripurna tersebut menyetujui tentang Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2024.

“Itu tentang persetujuan KUA PPAS dan telah disetujui. Pengalaman pertama juga untuk rapat paripurna dan alhamdulillah lancar semuanya,” ucapnya.

Bey mengungkapkan selama rapat paripurna berlangsung tidak tegang. Hal itu ia rasakan karena Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat seringkali menyelipkan guyonan agar suasana menjadi lebih cair dan _enjoy_.

“Ya, alhamdulillah, Pak Taufik (Ketua DPRD) guyon, jadi ya (suasana) cair berjalan baik dan lancar,” sebutnya.

Seusai rapat paripurna, Bey Machmudin menjalin silaturahmi dengan seluruh jajaran Pimpinan dan Ketua Fraksi dengan situasi terlihat cair.

“Sekarang (berlanjut) pertemuan informal, permintaan saya dengan Pak Taufik untuk bertemu bersilaturahmi dan alhamdulilah setelah paripurna langsung ketemu di sini ( _rooftop_ gedung DPRD Jabar),” imbuh Bey.

Pj. Gubernur Jabar berharap dari hasil silaturahmi antara eksekutif dan legislatif ini bisa meningkatkan sinergi dalam membangun Jabar lebih baik lagi.

“Ya harus lah sinergi ditingkatkan, walaupun saya jangka waktunya pendek, semoga ada yang bisa dikerjakan untuk meningkatkan lagi pembangunan di Jawa Barat,” tandasnya.

Baca juga:  Komisi III DPRD Jabar Dorong PT Agronesia Mampu Bersaing Merebut Pasar di Jabar