by

PemKab. Bekasi Promosikan Wisata Industri ke Luar Jawa

seputarnews.com /CIKARANG PUSAT — Wisata Industri kini menjadi salah satu wisata yang diminati para pelajar, baik pelajar dari Kabupaten Bekasi maupun dari luar daerah.

Bahkan untuk mempromosikan pengembangan wisata ini, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi memperkenalkan Wisata Industri hingga ke Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna mengatakan, Wisata Industri memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri. Karena, wisatawan yang saat ini didominasi pelajar, bisa melihat langsung perusahaan dan aktivitas perusahaan secara langsung sebagai edukasi.

“Hal ini pun menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan luar. Kemarin kita kenalkan ke wilayah Jawa Tengah, dan Jawa Timur, hingga Yogyakarta responnya bagus. Karena, menawarkan wisata tidak biasa. Bisa melihat pabrik- pabrik,” ujar Iyan Priyatna, Kamis (9/11/2023).

Iyan mengatakan, ketika wisata secara umum diidentikkan dengan alam, namun pada wisata industri wisatawan diperkenalkan ke pabrik pabrik.

Hal inilah yang menjadi keunikan dan daya tarik wisata industri.

Lebih lanjut, semenjak wisata industri dilaunching pada Mei 2023 lalu, Dinas Pariwisata kini mulai menargetkan pengembangan lokasi kunjungan bagi para wisatawan. Dikarenakan respon positif dan banyaknya wisatawan yang ingin melakukan kunjungan.

BACA JUGA :  SDN Kertajaya 01 Raih Juara 1 Lomba UKS/M Tingkat Kab. Bekasi

“Kami juga sedang menargetkan penambahan lokasi pabrik untuk wisata. Tahun 2024 ini, berapa puluh pabrik lagi. Adapun target wisata di bulan Desember 2023 yakni sebanyak 14.000 wisatawan, dan InsyaAllah allah bisa tercapai,” tutupnya.(DW) *

Baca juga:  Terintegrasi di Sapawarga, Beli Tiket Tahura Ir. H. Djuanda Kini Lebih Praktis