by

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya Menghadiri Job Fair di SMKN 4 Kota Bandung

seputarnews.com /KOTA BANDUNG- Job Fair merupakan implementasi pengembangan SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) nonfisik. Tak kurang 15 perusahaan di acara tersebut membuka stand pameran.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya berkenan hadiri di acara Job Fair” yang digelar SMKN 4 Bandung, Rabu (4/10/2023).

Dalam kesempatan acara Job fair, Kadisdik Jabar
mengatakan, kegiatan ini adalah upaya untuk menyalurkan siswa kepada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Terlebih, perusahaan yang hadir linier dengan kompetensi keahlian yang ada di sekolah.

โ€œDengan model ini, semoga meminimalisasi anggapan siswa SMK penyumbang pengangguran karena lulusan SMK bisa disalurkan dengan baik,โ€ tuturnya.

Kadisdik pun memotivasi dan berpesan kepada seluruh siswa agar mampu merencanakan masa depan sebaik mungkin. โ€œJadilah arsitek untuk masa depan masing-masing. Kita tahu masa depan adalah misteri, maka dari itu Adik-adik harus mencoba merencanakannya dengan lebih baik,โ€ pesannya.

Sedangkan Kepala SMKN 4 Bandung, Agus Setiawan menuturkan, kegiatan ini wujud implementasi dari Perpres 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi.

Selain job fair, kegiatan hari ini di isi dengan acara talkshow, workshop sukses kerja, pameran karya siswa, bazar kreatif serta kegiatan project penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya pun meninjau seluruh stand Industri dan mengapresiasi karya siswa. Salah satunya, robot buatan siswa SMKN 4 Bandung. “tutupnya

Baca juga:  Disdik Jabar Bersama Komisi V DPRD Bahas Kekosongan Guru dan Kepala Sekolah di Jabar