by

Kadis Perkimtan Kab. Bekasi Tinjau Sarana Prasarana P2WKSS di Desa Ridogalih

seputarnews.com / CIBARUSAH – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bekasi, Nurchaidir melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana pada lokasi khusus (lokus) Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Ridogalih, Senin (13/11/23).

Nurchaidir mengatakan, dalam rangka mendukung program P2WKSS, Dinas Perkimtan bersama dinas terkait melakukan peninjauan dari sisi prasarana untuk memastikan prasarana yang ada telah sesuai untuk menunjang program tersebut.

“Jadi kami meninjau progres pembangunan prasarana dalam program P2WKSS di antaranya, pembangunan jalan lingkungan di sekitar lokasi kegiatan P2WKSS, drainase lingkungan, taman bermain dan Penerangan Jalan Umum Lingkungan (PJUL),” ujar Nurchaidir.

Dia menjelaskan, progres pembangunan prasarana yang berkaitan dengan program P2WKSS telah selesai dilakukan. Sehingga tahap selanjutnya adalah pemeliharaan prasarana yang ada, baik sebelum maupun sesudah penilaian.

“Alhamdulillah per hari ini sudah 100 persen, tinggal nanti pemeliharaan secara rutin sebelum penilaian supaya lebih maksimal lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nurchaidir juga menambahkan, untuk memaksimalkan potensi yang ada nantinya, bersama dengan Koramil Cibarusah, akan melaksanakan karya bakti. Di antaranya dengan melakukan pembangunan prasarana pendukung lainnya.

“Iya nanti akan dilaksanakan karya bakti dengan melakukan pembangunan turap tanah agar dinding tanah lebih kokoh dan tidak mudah longsor, termasuk juga pembenahan lahan parkirnya,” kata dia.

Dia juga menilai bahwa pembangunan prasarana yang dilakukan oleh Dinas Perkimtan beserta dinas terkait lainnya dalam program P2WKSS ini dapat menjadi pendorong agar desa mampu memperluas jangkauan potensi desa.

BACA JUGA :  Camat Sukakarya Kab. Bekasi Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

“Dengan demikian maka desa akan memiliki tambahan potensi, yaitu sebagai desa wisata dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada sebagai rekreasi bagi masyarakatnya,” ujarnya.

Baca juga:  Gub Jabar Minta Kab. Kota Sempurnakan Data Penerima Bantuan Akibat COVID-19

Dalam kesempatan tersebut, Nurchaidir didampingi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemerintah Kecamatan Cibarusah, Koramil Cibarusah, dan Pemerintah Desa Ridogalih.