by

IWA GAJI PNS SEDANG DIPROSES

Seputar News/
BANDUNG-Kepastian soal turunnya gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Jawa Barat sedang dalam Proses.Kamis,5/1-17.
Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa mengatakan pihaknya sudah kembali meninjau langsung ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk melihat sejauh mana proses pengurusan gaji PNS Januari 2017.
Pertama, daftar pengisian anggaran (DPA) 2017 akan diserahkan oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan siang ini. DPA ini menurut Iwa efektif berlaku mulai hari ini bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Kedua soal gaji pegawai, dari 56 OPD tinggal 7 OPD yang sedang dalam proses administrasi,” tuturnya.
Guna mempercepat proses administrasi, bagian keuangan 7 OPD ini sudah dipanggil langsung ke BPKAD untuk upload dokumen administrasi sendiri.
“Tidak diupload di OPD, karena takut ada delay, jadi agar cepat hari ini beres. Insya Allah, melihat proses dan kerja rekan-rekan, Jumat gaji sudah bisa cair ke masing-masing rekening PNS,” tuturnya.
Sebelumnya keterlambatan gaji sendiri terjadi karena Pemprov Jabar masih memproses administrasi Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru, tercatat ada 28.000 PNS dari kabupaten/kota yang menjadi kewenangan provinsi.
Baca juga:  Komisi V DPRD Jabar Kunjungi Panti Sosial Rehab WTS Marga Rahayu Kota Sukabumi