by

GUBERNUR JABAR BERKUMPUL BERSAMA RIBUAN UMAT MUSLIM DI KAWASAN LAPANG GASIBU

Seputar News/
BANADUNG- Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bersama Ribuan umat muslim  berkumpul di kawasan Lapangan Gasibu Bandung pada Senin, 12 Desember 2016 nanti. Kegiatan dinamakan 1212  diisi salat berjemaah, jalan sehat hingga doa bersama.
“Acara 1212 memang itu merupakan rangkaian kegiatan milad DT. Memang setiap tahunnya kami kerap melaksanakan milad. Tujuan kegiatannya untuk silaturahim dengan jemaah DT dan juga masyarakat umum, para ulama dan umaro, tidak membawa kasus lain seperti Ahok,” katanya, Sabtu (10/12).
Dia menerangkan, kegiatan 1212 akan diawali salat subuh berjemaah di Masjid Pusdai Bandung. Ini sesuai dengan program dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI).
“Untuk salat subuh berjemaah akbar, ini bersamaan dengan program dari GNPF-MUI yang memang mengadakan secara serentak di Jawa Barat,” ujarnya. Selepas salat subuh berjemaah kegiatan jalan sehat digelar. Ribuan warga Bandung bisa terlibat di sini. “Nanti juga jalan sehat akan dilakukan bersama dengan teman-teman disabilitas.”
Selepas jalan sehat, kegiatan keagamaan akan digelar. Peserta akan mengikuti kegiatan lainnya seperti pembacaan ayat suci Al-Quran sampai ditutup dengan salat dzuhur berjemaah.
Pihak DT menyebut, tokoh ulama seperti selain KH. Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym selaku pimpinan DT bakal hadir langsung. Selain itu, DT juga sudah mengundang pimpinan FPI Habib Rizieq, Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Ali Jabeer, Ustaz Yusuf Mansur dan ulama lainnya.
Untuk tokoh nasional DT sudah mengundang. Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, dan Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo. Selain itu Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bakal turut terlibat dalam kegiatan tersebut.
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Winarto mengatakan, pihaknya sudah siap mengamankan jalannya kegiatan tersebut. Untuk pengamanan, ada 12 ribu personel yang dikerahkan baik dari Polrestabes Bandung, Polda Jabar, dan TNI. Rencananya, pihaknya pun akan menutup Jalan Diponegoro selama acara berlangsung.