by

Dorong Transformasi Digital, Sekda Herman: Digitalisasi Harus Berdampak pada Kesejahteraan Masyarakat

seputarnews.com /KOTA BANDUNG –Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman berkomitmen untuk mendorong transformasi digital di Lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat.

Menurut Herman, digitalisasi merupakan _tools_ untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus berdampak pada kesejahteraan masyarakat Jabar.

“Sebagaimana harapan Pak Penjabat Gubernur (Bey Machmudin), digitalisasi harus berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Jabar. Kemiskinan harus turun, pengangguran turun, stunting turun, dan digital adalah _tools_-nya,” ucap Herman usai bertemu Tim JDS di Jabar Command Center, Kota Bandung, Sabtu (6/4/2024).

Dengan berbasis kepada kebermanfaatan, khususnya dalam pelayanan publik, Herman optimistis Jabar Digital Province atau Jawa Barat sebagai provinsi digital akan terwujud dalam waktu dekat.

Berbagai pencapaian di sektor digital yang sudah diraih Jabar selama ini, Herman menekankan agar tidak cepat merasa puas. Maka, kualitas layanan publik digital perlu untuk dijaga hingga ditingkatkan kualitasnya.

“Makanya kita tingkatkan terus kualitas transformasi digital di Jawa Barat terutama untuk meningkatkan layanan publik yang semua dirangkum dalam sebuah SuperApps Sapawarga,” ucap Herman.

“Jadi masyarakat untuk layanan apapun silahkan bisa terkoneksi dengan Sapawarga. Untuk ASN-nya ada SuperApps Smart Jabar, inilah ikhtiar dari Pemda Provinsi Jabar,” imbuhnya.

Baca juga:  "MUDIK GRATIS" 80 Persen Kursi Bus Terisi, KA Masih Lowong