by

Warga Desa Sukabungah Sambut Gembira Pembangunan Gedung SMPN 3 Bojongmangu

Seputarnews.com / BOJONGMANGU – Warga Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu menyambut gembira pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 3 Bojongmangu yang sudah direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Ketua Komite SMPN 3 Bojongmangu, Ondang Donal mengatakan, dengan dibangunnya gedung baru tersebut, ratusan siswa yang selama ini menumpang belajar di Gedung SDN Sukabungah 01, mulai tahun 2024 bisa belajar di ruang kelas milik sendiri.

“Ya, atas nama para orang tua murid, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendorong terealisasinya pembangunan USB SMPN 3 Bojongmangu, dan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang sudah merealisasikan usulan pembangunan gedung SMPN 3 Bojongmangu,” ucapnya, Kamis (06/07/2023).

Pembangunan Gedung SMPN 3 Bojongmangu yang berlokasi di Kampung Tegal sumur Desa Sukabungah, kata dia, sudah diusulkan sejak Musrenbang tahun 2019 dan direalisasikan pada tahun anggaran 2023.

“Insya Allah, mulai tahun 2024 nanti, 152 siswa dan siswi SMPN 3 Bojongmangu yang selama ini menumpang di Gedung SDN Sukabungah 01, bisa mempunyai gedung sendiri dan kegiatan belajar mengajar lebih nyaman,” ujarnya.

Ondang menerangkan, pembangunan USB SMPN 3 Bojongmangu tahun ini sebanyak 8 ruang kelas baru dan masih berkelanjutan, seperti penambahan ruang kelas baru, ruang guru, pemagaran, drainase, gapura, lapangan upacara, olahraga, mushola, dan aula untuk ruang rapat.

“Ya, minimal ada progres berjalan setiap tahunnya untuk menuju fasilitas belajar dan mengajar yg lebih baik dan tertata,” ungkapnya.

Baca juga:  Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Sholat Ied Perdana di Masjid Al-Jabbar