by

Siswa SMPN 9 Tamsel Borong 3 Medali di Peparpeda III Jabar

Seputarnews.com /CIKARANG PUSAT – Siswa SMPN 9 Tambun Selatan, Reysendi Anang Prawira, menjadi atlet disabilitas Kabupaten Bekasi terbaik di ajang Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) III Jawa Barat (Jabar) yang dilangsungkan pada 26 sampai 28 Juni 2023 di Kabupaten Garut.

Reysendi berhasil mengantarkan Kabupaten Bekasi pada peringkat 10 besar dengan raihan tiga medali, satu emas dari nomor renang kupu-kupu 50 meter. Lalu medali perak di nomor bebas 50 meter dan perunggu nomor Bebas 100 meter.

“Reysendi menjadi salah satu penentu. Dia juga menjadi peraih medali terbanyak di Peparpeda. Dari raihan itu, Kabupaten Bekasi berhasil menempati 10 besar. Dengan total 8 medali, terdiri dari tiga emas, tiga perak dan dua perunggu,” ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) National Paralimpik Nasional Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi, Rudi Hartono, Kamis (6/7/2023).

Menurutnya, prestasi atlet disabilitas tingkat pelajar Kabupaten Bekasi tahun 2023, membuahkan hasil maksimal dibandingkan pada Peparpeda I dan II Jabar sebelumnya. Karena di tahun ini, Kabupaten Bekasi masuk 10 besar, dari kontingen yang dikirimkan sebanyak 10 atlet.

Ia berharap, di tahun selanjutnya peringkat atlet pelajar disabilitas Kabupaten Bekasi akan terus meningkat.

“Atlet tersebut menjadi andalan dari prestasi yang dicapai Kabupaten Bekasi tahun ini,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengapresiasi capaian atlet disabilitas pada ajang Peparpeda Jawa Barat 2023.

“Semua atlet yang dikirimkan merupakan atlet potensial. Untuk selanjutnya, menjadi bibit binaan baru. Raihan prestasi pada Peparpeda ini juga tidak lepas dari dukungan NPCI dan Bapopsi Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Iman menambahkan, selain capaian prestasi atlet pelajar di Pepaperda, peluang raihan prestasi terbaik juga tengah dilakukan kontingen Kabupaten Bekasi pada Pekan Olahraga Pelajar (Popda) 2023. Saat ini, kata dia, para atlet pelajar non disabilitas masih bertanding membela nama daerah di tingkat Jawa Barat.

Baca juga:  Ribuan Warga Padati Salat Idulfitri Perdana di Masjid Raya Al Jabbar

“Kami meminta doa seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, agar para pelajar yang saat ini tengah berjuang, bisa meraih hasil terbaik,” tukasnya.