by

Wagub Jabar Hadiri Pencanangan Hari Jadi Pondokgede Kota Bekasi ke-276

Seputarnews.com /KOTA BEKASI — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Pencanangan Hari Jadi Pondokgede ke-276 dan peluncuran Buku Sketsa Masa Lalu di Lapang Futsal Plaza Pondokgede, Kota Bekasi, Rabu (2/2/2022).

Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– mengapresiasi semua pihak yang menggagas acara tersebut karena Pondokgede mempunyai sejarah. Selain itu, kata Pak Uu, Pondokgede merupakan tempat berkumpulnya jamaah haji yang akan berangkat ke Mekah.

“Mereka yang menginginkan Pondokgede sebagai hari jadi merupakan sebagai bukti rasa nasionalisme dan kebangsaan. Karena dengan hal itu, mereka cinta terhadap Pondokgede berarti cinta Tanah Air,” ucap Pak Uu.

“Apalagi dulu kalau orang yang naik haji pasti ke Pondokgede. Saya sejak kecil sudah tahu Pondokgede karena memang sejak kecil saya sering datang ke sini untuk mengantar saudara ke Mekah,” imbuhnya.

Pak Uu juga berharap tokoh masyarakat Pondokgede intens mendorong masyarakat setempat untuk menghadirkan kemandirian dan meningkatkan kreativitas. Tujuannya supaya Pondokgede menjadi lebih baik lagi.

Baca juga:  Pemprov Jabar Luncurkan Program Perlindungan Anak Korban COVID-19