by

Tinjau Perbaikan Rutilahu di Kuningan, Ridwan Kamil: Mirip Real Estate

Seputarnews.com /KAB. KUNINGAN — Pemda Provinsi Jawa Barat intens memperbaiki rumah tidak layak huni (rutilahu) di 27 kabupaten/kota sebagai bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun meninjau langsung beberapa rutilahu yang sudah direnovasi di Desa Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu (30/1/2022). Peninjauan dilakukan untuk memastikan hasil renovasi baik.

“Ada tiga ribu rakyat Kuningan sekarang rumahnya bagus mirip real estate. Mudah-mudahan _kanyaah_ Pak Gubernur _katampi ku sadayana_,” kata Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil, meski pandemi COVID-19 menghambat proses pembangunan, Pemda Provinsi Jabar tetap memprioritaskan program perbaikan rutilahu untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat. Di Kabupaten Kuningan, sebanyak 3.475 rutilahu selesai direnovasi pada 2021.

“Ada 3.000-an rutilahu kepada masyarakat Kuningan sudah selesai, sehingga banyak sekali kemajuan, walaupun COVID-19 banyak menghambat,” tuturnya.

Pada 2021, perbaikan rutilahu di 27 kabupaten/kota di Jabar mencapai 38.290 unit rumah senilai Rp670 miliar. “Uang rakyat, kembali ke rakyat,” ucap Kang Emil.

Baca juga:  Gub Jabar Akan Cabut PSBB diganti Dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)