by

TIM CEPAT TANGGAP INDONESIA Menyusun Pengurus Pimpinan Pusat Baru

Seputarnews.com / BANDUNG –14 April 2024 – Tim Cepat Tanggap Indonesia (TCTI) tengah memasuki fase baru dalam perjalanannya untuk memberikan bantuan dan dukungan dalam penanggulangan bencana di Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi. Pada hari ini, pengumuman resmi dibuat bahwa organisasi tersebut segera membentuk pengurus pimpinan pusat yang baru, sebagai langkah untuk meningkatkan efektivitas dan keterlibatan dalam upaya kemanusiaan di negara yang kita cintai.

Dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Bandung, Ketua Tim Cepat Tanggap Indonesia, Bapak Ramdhani, mengumumkan rencana pembentukan pengurus pimpinan pusat yang baru. “Kami di Tim Cepat Tanggap Indonesia sangat bersemangat untuk memulai babak baru ini dalam perjalanan kami. Dengan pembentukan pengurus pimpinan pusat yang baru, kami yakin akan dapat meningkatkan respons dan koordinasi dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi di Bandung Raya Bahkan diseluruh pelosok nusantara,” ungkap Kang Ramdhani

BACA JUGA : KETUA PEMUDA PANCASILA PAC Batununggal – Kota Bandung Berbagi Kebahagiaan Menjelang Idul Fitri 1445 H

Pembentukan pengurus pimpinan pusat tersebut diharapkan akan membawa perubahan signifikan dalam cara Tim Cepat Tanggap Indonesia merespons dan mendukung masyarakat yang terdampak bencana.

Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya organisasi untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat yang membutuhkan, serta untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana dan sumber daya yang yang ada bukan hanya Kebakaran, Kecelakaan atau bencana alam Namun bertranformasi Pada percepatan pelaporan yang didalamnya terdiri dari banyak komponen, DAMKAR, TIM PRABU, SATPOL PP, DINKES, DINSOS, DISHUB, ATCS, KODIM, POLISI MILITER, 119, 113 dan Komponen Relawan lainnya ujar R.RIZKI RUCHIAT didampingi Kang DICKY DUDI AWALUDIN sebagai pendiri TCT
Lebih lanjut Kang Ramdhani menyatakan bahwa proses seleksi untuk pengurus pimpinan pusat baru akan dilakukan dengan cermat dan transparan, dengan melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk tokoh masyarakat, pakar bencana, dan anggota Tim Cepat Tanggap Indonesia di berbagai daerah.walaupun secara aklamsi KETUA, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara sudah ada nama tertulis Tuntasnya.

Baca juga:  Diteken Pencanangan Literasi dan Inklusi Pasar Modal pada 1.000 ASN Jabar

Tim Cepat Tanggap Indonesia telah lama dikenal sebagai salah satu organisasi kemanusiaan terkemuka di Indonesia, yang selalu siap memberikan bantuan cepat dan efektif dalam menghadapi berbagai
bencana alam, termasuk gempa bumi, tsunami, banjir, dan kebakaran hutan. Dengan pembentukan pengurus pimpinan pusat yang baru, diharapkan organisasi ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Disampaikan terpisah Bapak ENTOL AKHMAD FERDI dikediamannya sebagai PEMBINA TCT, Pembentukan pengurus pimpinan pusat baru ini menandai komitmen Tim Cepat Tanggap Indonesia untuk terus bergerak maju dalam menyediakan bantuan yang lebih baik dan lebih efisien bagi mereka yang membutuhkan, serta untuk memperkuat posisinya sebagai mitra utama dalam upaya penanggulangan Kedaruratan di Indonesia.
(Oki)*