by

Warga Berbondong Ziarah Makam Eril di Cimaung

Seputarnews. com /KABUPATEN BANDUNG – Ribuan warga berbondong-bondong ziarahi makam Emeril Kahn Mumtadz (Eril) putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di permakaman keluarga, Desa/Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Ribuan peziarah itu baru bisa masuk ke area permakaman setelah prosesi penguburan selesai. Salah seorang warga sekitar Darya (39) menuturkan bahwa warga sudah menunggu momen tersebut sejak beberapa hari terakhir.

“Setelah dipastikan bahwa pemakaman Eril dilaksanakan hari ini, sejak kemarin banyak warga yang datang ke sini untuk sekadar melihat tempat sekitar,” katanya.

Bahkan menurut penuturan Darya, yang datang ziarah bukan warga sekitar tetapi ada yang datang dari luar.

“Bahkan ada yang datang dari Jawa Tengah,” tuturnya.

Menurut Darya, almarhum Eril memang dikenal warga setempat sebagi pemuda baik, sering menolong, dan tidak suka pamer.

“Kakek neneknya dari Ibu kan asli orang sini. Jadi kalau lagi liburan sekolah dia suka jalan di sini ke Gunung Puntang sambil bagi-bagi sedekah ke warga yang ditemui,” jelas Darya.

Darya berharap tempat itu menjadi berkah dengan adanya pemakaman Eril, karena di dekat makam juga tengah dibangun masjid besar dengan asitektur berbeda dari masjid pada umumnya.

“Ini akan jadi tempat wisata religi dengan dibangunnya masjid ini oleh Pak Emil. Karena bentuk masjidnya unik,” tururnya.Pemakaman almarhum Eril selesai sekitar jam 12.00 berbarengan dengan suara adzan dzuhur.

Baca juga:  Tahlil untuk Eril Bergema di Depan Ka'bah