by

Siswa SMAN 5 Cimahi Mewakili Jabar Pada Lomba Menyanyi di FLS2N Tingkat Nasional

Seputarnews.com/KOTA CIMAHI- Salah satu Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Cimahi ini berhasil menyabet juara 1 dan akan mewakili Jawa Barat di FLS2N Tingkat Nasional.

“Saat ini, Siswa tersebut sedang mengikuti tahap untuk menjadi finalis di tingkat nasional.

Kita dukung dan Doa kan bersama, semoga Syaktifa bisa mendapatkan hasil terbaik untuk Jawa Barat.

Tatkala juara 1 di umumkan, namanyalah yang disebut. “Pas denger jadi juara satu, langsung enggak bisa berkata-kata,” kenangnya saat ditemui di Sekolah SMAN 5 Cimahi, Selasa (1/8/2023).

Itulah sugesti Syaktifa Jasmine Nadhira, peserta FLS2N SMA Tingkat Provinsi Jawa Barat bidang lomba menyanyi solo putri yang coba tanamkan saat namanya tidak disebut kala juara 3 dan 2 diumumkan.

Syaktifa mengaku jatuh cinta pada dunia musik sejak usia tiga tahun. Ini tak lepas dari peran orang tuanya yang juga menyukai musik. Adapun penyanyi yang saat ini ia jadikan role model adalah Lyodra.

” Syaktifa itu juara. Suaranya juga bagus, pasti keseluruhan dari itu dapat dicontoh,” ucap siswa yang bercita-cita menjadi penyanyi ini.

Prestasi ini pun tak lepas dari peran guru pembimbingnya, Bu Rika. “Peran beliau penting banget. Terus, diimbimbing nyanyi dan kalau ada salah pasti ditegur demi kebaikan saya juga. Jadi, selain sebagai pembimbing, beliau juga support system saya,” aku siswa kelas XII IPS 2 tersebut.

Sang Pembimbing, Rika Mutia Muharromah pun mengungkapkan, Syaktifa memiliki paket lengkap sebagai penyanyi. “Dia punya materi suara yang bagus dan berkarakter. Jadi, kalau denger suara dia, kita pasti tahu itu suara Tifa (sapaan akrab Syaktifa). Ia punya modal sebagai penyanyi besar,” ungkapnya