by

Sekda Optimistis Angka Stunting Kabupaten Bekasi Capai 14 Persen di Akhir 2023

Seputarnews.com /CIKARANG PUSAT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi menghadiri penilaian kinerja delapan aksi Konvergensi penurunan stunting tahun 2023 secara virtual, di Command Center Diskominfosantik, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Selasa (4/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat ini secara menyeluruh mengevaluasi aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bekasi.

“Kami, tentunya bersama rekan- rekan TPK (Tim Pendamping Keluarga) di Kabupaten Bekasi berkomitmen dan konsisten untuk berupaya semaksimal dan optimal mungkin untuk dilakukan penurunan stunting hingga 14 persen,” kata Sekda Dedy Supriyadi.

Delapan aksi ini, kata dia, menjadi fokus dari tim penilai, dengan perbandingan wilayah lain yang sudah cukup bagus dalam capaian penurunan angka stunting.

Tim penilai, kata dia, mengapresiasi komitmen dan konsistensi Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam upaya mencapai target 14 persen di tahun 2023.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target pada Desember 2023. Mudah- mudahan bisa mencapai di bawah 14 persen,” katanya.

Dirinya menyebutkan, angka stunting di Kabupaten Bekasi tahun 2021 sebesar 21,5 persen. Namun mengalami penurunan signifikan 3,7 persen di tahun 2022.

“Kami optimistis mudah-mudahan di akhir tahun 2023 kita bisa mencapai target sesuai dengan arahan Presiden, dimana tahun 2024 seluruh kabupaten kota harus mencapai 14 persen, guna untuk menciptakan generasi Indonesia emas,” ujarnya.(Dwy)*

Baca juga:  Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton