by

SARLING JABAR Atalia Praratya Apresiasi Program Rapot Keluarga Posyandu Edelweiss di Bekasi

Seputarnews.com / KABUPATEN BEKASI — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mengapresiasi inovasi program Rapot Keluarga Posyandu Edelweiss di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi.

Menurut Atalia, program Rapot Keluarga merupakan sebuah inovasi yang sangat baik dalam menjaga seluruh perkembangan keluarga di wilayah tersebut.

Posyandu Edelweiss juga memberikan bimbingan apabila di setiap keluarga memiliki hambatan dalam hal kesehatan dan kesejahteraan.

“Tempat ini (Posyandu Edelweiss) luar biasa ternyata Bu RW mempunyai program khusus, selain data Dasa Wisma, juga ada Rapot Keluarga. Potensinya bisa dipantau secara bertahap dan apabila ada masalah langsung diberikan bimbingan,” ucap Atalia saat mengunjungi lokasi Posyandu Edelweiss dalam kegiatan Siaran Keliling (Sarling) Jabar di Kabupaten Bekasi, Kamis (15/6/2023).

“Mudah-mudahan Posyandu ini memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Kepada pendamping Posyandu yang hadir, Ataliaย  mengajak untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga Bekasi melalui pendekatan-pendekatan yang dilakukan oleh PKK dan pendamping Posyandu.

“PR kita adalah membuat keluarga sehat dan sejahtera. Kami hadir pada hari ini untuk mendorong seluruh wilayah di Kabupaten Bekasi agar sehat dan sejahtera,” ujar Atalia.

Apabila hal itu dapat terlaksana dengan baik, maka mimpi menghadirkan generasi emas di masa depan bakal terwujud.

“Tugas kita menghadirkan generasi masa depan yang sehat dan ceria dengan memberikan makanan yang baik,” pungkasnya.

Baca juga:  Tingkat Pemakaian Vaksin di Jabar Mencapai 80 Persen