by

Ridwan Kamil Resmikan Gedung Creative Center Tasikmalaya

seputarnews.com / KOTA TASIKMALAYA — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya, Selasa (21/2/2023). Ia berharap gedung tersebut dapat menjadi ruang generasi muda berkreasi.

“Gedung ini dibangun, dirintis, oleh tiga wali kota, dari Pak Budiman hingga sekarang Pak Cheka. Alhamdulillah bisa selesai,” kata Ridwan Kamil.

“Kami berharap gedung ini sibuk, penuh dengan pameran, kelas seni, penuh dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Karena mengurusi pemuda adalah dibikin sibuk, tapi sibuknya hal-hal positif,” imbuhnya.

Adapun Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya mengusung konsep panggung dan anyaman. Selain itu, Gedung Creative Center Kota Tasikmalaya memiliki grand public stairs yang nyaman dan teratapi untuk aktivitas publik, mulai dari bermain musik sampai kuliah terbuka.

Kemudian, pengunjung pun dapat menjelajahi ruang-ruang luar, semi-terbuka, dan ruang dalam. Ruang pameran tidak hanya untuk memamerkan hasil akhir, tetapi juga bagaimana proses kreatif dapat terjadi, sehingga dapat dipergunakan sebagai ruang workshop seni.

Selain itu, terdapat serambi-serambi yang mengelilingi di luar ruang pameran. Sedangkan untuk akses difabel, terdapat lift yang mencapai semua lantai bangunan.

BACA JUGA : Tri Joko Purnomo Adalah Seniman Pelukis Asal Yogyakarta Yang Sangat Luar Biasa

Kang Emil berharap ada banyak karya-karya luar biasa yang lahir dari Gedung Creative Center Tasikmalaya. Dengan begitu, Kota Tasikmalaya dapat menjadi barometer kreativitas generasi muda.

“Gedung ini akan menjadi kawah candradimuka. Tempat lahirnya karya-karya yang luar biasa,” ucapnya.

Baca juga:  Gub Jabar Beserta Istri Bertakziah di Kediaman Almarhum Tjahjo Kumolo