by

Ridwan Kamil Raih Penghargaan Baznas Award

Seputarnews.com /KOTA BANDUNG — Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendapat anugerah Baznas Award dalam Kategori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

Penghargaan terhadap Ridwan Kamil melengkapi tiga penghargaan yang diterima lembaga Baznas Jabar dalam event yang sama.

Kepala Departemen Humas Baznas Jabar Deri Husein Abdullah menyebut, penghargaan yang diterima Ridwan Kamil karena kiprahnya yang serius dalam mendukung gerakan zakat di Jabar.

“Pak Gubernur sangat mendukung sekali terhadap program zakat Baznas. Salah satunya _Program Nyaah ka Kolot_ atau PNKK,” katanya di Kota Bandung, Senin (24/1/2022)

Menurut Deri, dalam program PNKK tersebut Gubernur menitipkan programnya yaitu pendirian klinik oleh Baznas yang dikhususkan untuk lansia.

“Beliau menitipkan programnya untuk mendirikan klinik khusus lansia sebagai bukti nyata Program Nyaah ka Kolot tersebut. Alhamdulillah berkat dorongan beliau klinik itu kini sudah berdiri di Jalan Flores, Kota Bandung, dan insyaallah akan diresmikan pada 22 Februari, dan dinamai Klinik Inggit Garnasih,” jelas Deri.

Deri menuturkan, pencapaian yang diraih Baznas Jabar sendiri dalam ajang Baznas Award sebanyak tiga penghargaan sekaligus. Ketiga penghargaan tersebut adalah kategori Laporan Tahunan Terbaik, kategori Kelembagaan Terbaik, dan kategori Inovasi Pengumpulan Zakat terbaik.

“Kalau yang dua pertama itu sudah beberapa kali kita dapatkan, nah untuk yang ketiga yaitu inovasi pengumpulan zakat terbaik itu baru kali ini kita raih” jelasnya.

Deri menjelaskan, di antara inovasi yang dinilai baik oleh Baznas RI adalah inovasi PNKK dan Senyum Untuk Muzaki, yaitu bentuk apresiasi Baznas Jabar terhadap para muzaki tetap.