by

Ria Dani Ramdan Apresiasi Bank Sampah dari CSR Mulia Keramik

Seputarnews.com /CIKARANG UTARA – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi sekaligus Bunda Literasi Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan meresmikan Bank Sampah yang merupakan program CSR dari PT. Mulia Industrindo, Tbk dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Bekasi.

Peresmian dilakukan di Taman Bacaan Masyarakat Bintang Raharja Perumahan Puri Mutiara Indah, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (06/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ria Dani Ramdan, menyampaikan apresiasi untuk program CSR dari perusahaan Mulia Keramik Industri, karena telah peduli terhadap lingkungan di Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah PT. Mulia Keramik ini sudah mengimplementasikan program sosial dari program CSR yang peduli terhadap lingkungan,” terangnya.

Ria berharap bank sampah ini tidak hanya menjadi tempat pengumpulan sampah, tetapi dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dalam upaya mengatasi permasalahan sampah yang semakin kompleks di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan dari bank sampah ini kita mendapatkan manfaat secara ekologis, sosial dan secara ekonomis,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa setempat yang sudah merealisasikan program untuk berkontribusi dalam penanganan lingkungan hidup. Karena peresmian bank sampah ini juga bentuk upaya dalam mengatasi persoalan sampah di Kabupaten Bekasi

“Mudah-mudahan di desa lain juga membentuk bank sampah agar permasalahan sampah di Kabupaten Bekasi saat ini bisa teratasi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT. Mulia Industrindo, Handaya mengatakan, bank sampah ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan untuk mendorong dan memberdayakan masyarakat Kabupaten Bekasi untuk hidup lebih baik.

“Kami memilih bank sampah ini sebagai output dari program kerjasama kami bersama Forum Taman Baca Anak Kabupaten Bekasi, dimana sebenarnya program ini berawal dari literasi terkait lingkungan sehingga dari program literasi lingkungan kita berikan sarana prasarana berupa bangunan bank sampah,” katanya.

Baca juga:  Jawa Barat Lepas Ekspor Kelapa Parut ke Meksiko

Selain itu, untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat. Dengan bank sampah ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menambah nilai ekonomi.

“Contohnya untuk daur ulang produk botol kaca yg baru pada pengelolaan limbah botol kaca, karena ini merupakan salah satu bahan baku PT. Mulia Industry,” katanya. (Prokopim Pemkab Bekasi).