by

Pj Gub Jabar Bey Machmudin Kukuhkan Adi Gemawan sebagai Kepala Perwakilan BPKP Jabar

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG — Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengukuhkan Adi Gemawan sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (6/5/2024).

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Adi Gemawan yang baru saja dilantik sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat,” ucap Bey dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut, Bey juga menuturkan bahwa Pemda Provinsi Jabar berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan jujur. Menurutnya, akuntabilitas adalah pondasi yang kuat untuk memastikan roda pemerintahan berjalan optimal, serta kepentingan masyarakat menjadi prioritas utama dalam setiap kebijakan dan program pembangunan yang dilaksanakan.

Selaras dengan pentingnya akuntabilitas, Bey menambahkan bahwa tata kelola pemerintahan yang transparan, bersih, dan jujur, juga merupakan prasyarat mutlak dalam membangun masyarakat yang adil dan sejahtera.

Tata kelola yang bersih dan jujur menekankan pada prinsip-prinsip transparansi, integritas, dan penegakan hukum yang berkeadilan. Adapun BPKP berperan penting untuk mengawal implementasi nilai-nilai tersebut di Provinsi Jabar.

“Tentunya BPKP memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan akuntabilitas dan tata kelola pemerintahan yang transparan, bersih, dan jujur,” ucapnya.

Bey Machmudin juga mengajak BPKP Jabar dan semua stakeholders untuk bersama-sama membangun Jabar.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk membangun Provinsi Jabar yang lebih baik, di mana akuntabilitas, integritas, dan kejujuran menjadi landasan utama dalam setiap tindakan dan kebijakan. Bersama kita dapat menciptakan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi generasi yang akan datang,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, Bey juga mengucapkan terima kasih kepada Samono sebagai Kepala Perwakilan BPKP Jabar periode sebelumnya, yang sudah berdedikasi dalam memajukan Provinsi Jabar.

Baca juga:  lCSR AWARD Ridwan Kamil Harap Dana CSR 2022 Makin Besar