by

Pemprov Jabar Raih Tiga Penghargaan Top Digital Awards 2022

Seputarnews.com / JAKARTA – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat meraih tiga penghargaan dalam acara puncak penganugerahan Top Digital Awards 2022 bertema “The Strategic Impact of Digital Transformation in Business & Government” di Hotel Raffless, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Ketiga penghargaan yang diterima, yakni Top Digital Implementation 2022 (Bintang 4/Level 4), Top Leader on Digital Implementation 2002 yang diraih Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Top CIO on Digital Implementation 2022 yang diraih oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar Ika Mardiah.

Penghargaan diterima oleh Ika Mardiah yang juga hadir mewakili Gubernur Ridwan Kamil yang berhalaangan hadir.

Ika mengemukakan, penghargaan yang diterima ini menunjukkan, bahwa transformasi digital di Pemdaprov Jabar telah memberikan hasil nyata dalam penyelenggaraan administrasi pemerintahan dan layanan publik.

“Hal ini menunjukkan pula komitmen yang kuat dari Gubernur Jawa Barat untuk mewujudkan Jabar sebagai Provinsi Digital,” kata Ika.

Top Digital Awards yang digelar oleh It Works sejak 2016 merupakan penghargaan yang diberikan kepada korporasi, instansi pemerintahan, dan lembaga/badan yang dinilai terbaik dalam transformasi digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanannya.

Selain itu juga kepada para pimpinan manajemen dari korporasi, lembaga/badan (CEO, direksi, manager, atau kepala dinas), serta para pembina instansi pemerintahan (Gubernur, Wali Kota, dan Bupati) yang dinilai terbaik dalam memberikan dukungan, mengeluarkan inisiatif dalam penerapan dan pemanfaatan solusi digital.

Tahapan penilaian diawali pengisian form dan dokumen bukti pendukung. Penilaian dilakukan melalui riset dan penjurian. Tahap kedua kemudian dilakukan wawancara oleh juri independen.

Ketua Penyelenggara It Works Top Digital Awards 2022 M. Lutfi Handayani berharap prestasi yang dicapai semakin mendorong semangat institusi pemerintah, maupun swasta dalam penerapan dan pemanfaatan teknologi digital.

“Selamat kepada pemenang TOP Digital Awards 2022, semoga keberhasilan ini makin mendorong semangat implementasi solusi digital di perusahaan dan instansi pemerintahan serta dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lainnya,” kata Lutfi.

Ia juga berharap dari kegiatan Top Digital Awards 2022 ini selain mempercepat transformasi digital baik di instansi pemerintahan, maupun korporasi bisnis, juga menjadi penggerak untuk meningkatkan keberhasilan implementasi dan pemanfaaatan solusi digital di Indonesia.