by

Pemdaprov Jabar – Pemda Kabupaten Jayapura ASN Berbasis Meritokrasi

Seputarnews.com /

 BANDUNG — Pemda Provinsi Jabar menjalin kerja sama dengan Pemda Kabupaten Jayapura, Papua untuk menggali potensi daerah, meningkatkan pelayanan publik, serta manajemen ASN berbasis meritokrasi.

Kerja sama dilakukan dalam penandatanganan MoU antardua pemda beda tingkat di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (14/12/2023).

Menurut Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin, kerja sama akan lebih memantapkan hubungan dan keterikatan antardua daerah.

“(Kerja sama) Dapat menjadi motivasi bagi perangkat daerah untuk kolaborasi dan melahirkan inovasi, sehingga pada akhirnya dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Bey Machmudin.

Bey berharap kerja sama dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat bidang kerja sama dapat diperluas.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan, Pemdaprov Jabar mempunyai potensi keunggulan dari pelayanan publik dan kepegawaian, dilihat dari berbagai penghargaan yang telah diraih.

Bahkan secara nasional, kata Triwarno, Jabar menjadi percontohan setiap program kerja dalam meningkatkan pembangunan daerah.

“Apalagi yang saat ini dengan Undang-Undang ASN yang baru, amanatnya memperkuat pengawasan sistem merit dan digitalisasi manajemen ASN,” katanya.

“Itu menjadi motivasi kami untuk melakukan studi banding di Jawa Barat. Saya yakin kerja sama ini akan mendatangkan hal-hal yang baik buat kami di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua,” tutur Triwarno.

Baca juga:  Dinas Cipta Karya Kab. Bekasi Bangun Sarana Pendidikan dan Kesehatan TA 2024