by

Calon Tenaga KPPS Pemilu 2024 Kel. Cigadung Melaksanakan Tes Kesehatan di RS. Kartini

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG- Suasana pelaksaan tes kesehatan bagi calon tenaga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024 , di RS Kartini jl Pahlawan no 48 Bandung, Rabu (13/12/2023).

Test kesehatan calon tenaga KPPS berlangsung dari tanggal, 13 Desember sampai dengan 15 Desember 2023.

Pelaksanaan tes kesehatan tersebut dibuka resmi oleh Sekretaris Camat Bandung Kaler Kota Bandung MH. Sholeh.

Hadir dalam acara tersebut Kepala UPTD Puskesmas Cigadung, Lurah Cigadung, Kapolsek Cibeunying Kaler, yang mewakili Ketua PPK Cibeunying Kaler Yudiansah.”

“Direktur Rumah Sakit Kartini Kota Bandung dr. NI Kadek Ayu Pramulita,MMRS memaparkan bahwa pelaksanaan tes kesehatan ini dihadiri para calon tenaga KPPS Cigadung diawali pendaftaran terlebih dahulu bertempat  diruang tes kesehatan RS. Kartini para calon tenaga KPPS para calon , menjalani cek tensi, cek darah , bahkan pemeriksaan tes kesehatan tersebut tidak dipungut biaya (gratis)” jelas Direktur RS Kartini.

Rangkaian acara pembukaan ada penyerahan cinderamata dari Direktur RS. Kartini kepada panitia dan Camat serta Lurah Cigadung.

“Yulius Selsili menjelaskan bahwa di kelurahan Cigadung membutuhkan tenaga KPPS sebanyak 665 orang untuk  bertugas di 190 PAM TPS.

“Pelaksanaan tes kesehatan untuk para calon KPPS Kelurahan Cigadung ini, sebagai syarat yang sudah diharuskan oleh KPU pusat keseluruh pelosok di Indonesia.” jelas Yulius.

“Tenaga KPPS yang  lolos dari tes kesehatan akan bertugas di 95 tempat pemungutan suara (TPS) di Kelurahan Cigadung pada pelaksaanya nanti.” pungkasnya. (ims)*

Baca juga:  Ketua Komisi Daerah KIPI Jabar Prof. Kusnandi: Imunisasi Campak untuk Kekebalan Tubuh Anak