by

Pemda Provinsi Jabar Jajaki Kerja Sama Pembangunan TPPAS Cirebon Raya dengan Investor China

Seputarnews.com /  KABUPATEN MAJALENGKA  — Sekda Provinsi Jabar Herman Suryatman menerima kunjungan tim Zhejiang Weiming Environment Protection dari China beserta jajaran Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Senin (22/7/2024).

Herman menyebutkan bahwa pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja pada 13-16 Juni 2024 ke Shanghai, China, terkait pengolahan sampah dengan teknologi insinerasi.

“Sore ini kami menerima tim Zhejiang Weiming Environment Protection bersama tim Kemenko Marves. Ini adalah tindak lanjut kunjungan kerja tempo hari ke Shanghai, China terkait pengelolaan sampah menggunakan teknologi insinerasi,” ucapnya.

Herman mengungkapkan, pada pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut, pihak Zhejiang Weiming Environment Protection menawarkan pengolahan sampah insinerasi tanpa _tipping fee_.

Hal ini dapat dijajaki lebih mendalam sebagai salah satu opsi teknologi bagi Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Cirebon Raya.

“Mereka tengah menjajaki kemungkinan investasi bidang _waste to energy_ di Cirebon Raya,” ujar Sekda Herman.

Selepas melakukan pertemuan tersebut, pihak Zhejiang Weiming Environment Protection bersama tim Kemenko Marves RI dan jajaran Pemda Provinsi Jabar meninjau calon rencana TPPAS Cirebon Raya di Desa Walahar, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Baca juga:  Jabar Berdzikir, Ulama dan Umaro Berdoa Jabar Modern dan Maju