by

Gubernur Ridwan Kamil Terima Putri Indonesia di Gedung Pakuan

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil menerima kedatangan Putri Indonesia 2023 Farhana Nariswari Wisandana di Gedung Pakuan Bandung, Sabtu (17/6/2023).

Farhana yang merupakan perwakilan dari Jawa Barat 1 dalam kontestasi tersebut datang mengenakan busana Putri Indonesia lengkap dengan mahkota Borobudur.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan kebanggaannya kepada Farhana karena telah mengharumkan nama Jawa Barat dalam ajang Putri Indonesia setelah 30 tahun belum meraih gelar.

“Atas nama pemerintah dan mewakili masyarakat Jabar saya mengucapkan selamat Teteh Farhana yang dalam sejarah Putri Indonesia selama 30 tahun pertama kali Jabar memenangkan kontestasi tersebut,” ujat Ridwan Kamil.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Ridwan Kamil menitipkan sejumlah program Pemda Provinsi Jabar untuk didukung Farhana. Salah satunya yaitu program penurunan stunting.

Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil — mengatakan, Farhana memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia kesehatan. Perempuan kelahiran Bandung 28 Mei 1996 merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran. Farhana kini berprofesi sebagai dokter junior.

“Nanti dokter Farhana bicara ke calon-calon pengantin supaya menikah dengan sehat, ke ibu-ibu supaya memberi gizi kepada bayi. Saya kira akan sangat terbantu program-program pemerintah kalau yang bicaranya sosok teladan apalagi bagi anak-anak muda,” tutur Ridwan Kamil.

Sejauh ini Jabar masih dinilai yang terbaik dalam penurunan angka stunting di Pulau Jawa. Gubernur optimistis dalam empat sampai lima tahun Jabar akan bisa nol stunting.

“Jabar ini kan terbaik di Pulau Jawa penanganan stuntingnya tahun 2023. Butuh empat sampai lima tahun lagi meng-nol-kan stunting,” ucap Ridwan Kamil.

Selain program penurunan stunting, kata Gubernur, Farhana juga dapat membantu pengembangan pariwisata Jabar dan program lainnya sesuai kebutuhan.

Baca juga:  Pelaku UMKM Bisa Berkolaborasi Dengan Ridwan Kamil Untuk Desain Produk

“itu contoh, nanti bisa pariwisata dan program lain tergantung kebutuhan,” ucap Ridwan Kamil.

“Intinya Jabar tidak kehabisan duta-duta yang mengampanyekan program-program pembangunan,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur mendoakan Farhana dapat menjuarai Miss International 2023 di Jepang pada bulan Oktober.

Pada 2017 lalu talenta asal Jabar lainnya juga pernah menjuarai kontestasi serupa yaitu Kevin Liliana.

“Jabar juga dulu sudah berprestasi Teh Kevin Liliana pernah menjadi Miss International tahun 2017. Saya doakan Oktober kita bisa mengulangi kesuksesan 2017 saat perwakilan Indonesia Farhana bisa menang di Miss International 2023 di Jepang,” harap Ridwan Kamil.