by

KPID Award 12 Harus Kedepankan Kearifan Lokal

Seputarnews/ Bandung- Audiensi Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) berkaitan dengan Penyelenggaraan KPID Award yang ke-12 yang akan diberika kepada insan penyiaran di Jawa Barat.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinai Jawa Barat, Sadar Muslihat mengatakan, pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan KPID Award yamg ke-12 tersebut. Penyiaran di Jawa Barat lebih mengedepankan norma dan kearifan lokal yang dimiliki Jawa Barat.

“Bukan hanya sebagai pengawasan penyiaran saja tetapi juga program kearifan lokalnya jarus harus dimunculkan,” Singkat Sadar usai memimpin pertemuan di DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung, Kamis (28/11/2019).

Ketua KPID Jabar, Dedeh Fardiah menyebutkan, KPID sebagai garda terdepan dalam pengawasan siaran media harus mampu mendorong lembaga media sebagai bagian dari pelaku pembangunan bangsa. Media menjadi kekuatan kelima atau pentahelix setelah pemerintah, pengusaha, akademisi, dan komunitas masyarakat.

“Sehingga, penyelenggaraan KPID Award ini untuk megapresiasi insan penyaiaran dan diangap berprestasi dibidang penyiaran,” kata Dedeh.

Baca juga:  Susunan Pimpinan dan Anggota Badan Musyawarah DPRD Provinsi Jawa Barat