by

Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman Menghadiri Pelantikan Penjabat Bupati- Wali Kota di Gedung Sate

Seputarnews.com / BANDUNG – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Bedi Budiman, S.Ip., M.Si dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sabil Akbar, S.IP. menghadiri acara Pelantikan Bupati Karawang, Penjabat Bupati Kuningan dan Penjabat Wali Kota Banjar yang bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22 Kota Bandung. Senin, (04/12/2023).

Dalam kesempatan pelantikan tersebut
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin atas nama Presiden RI melantik Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Penjabat Bupati Kuningan Iip Hidajat dan Penjabat Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati.

Aep Syaepuloh yang sebelumnya adalah Wakil Bupati Karawang resmi menggantikan Cellica Nurrachadiana yang mengundurkan diri. Sesuai peraturan Aep Syaepuloh akan menjabat Bupati Karawang hingga Pilkada Serentak Oktober 2024.

Sementara Penjabat Bupati Kuningan Iip Hidajat menggantikan pasangan Bupati Kuningan Acep Permana dan Muhammad Ridho Suganda yang telah habis masa jabatannya.

Iip Hidajat akan tetap menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Jabar selama dirinya memimpin pemerintahan Kabupaten Kuningan hingga Pilkada Serentak 2024.

Ida Wahida Hidayati yang merupakan Kepala Dinas Sosial Jabar akan memimpin Kota Banjar menggantikan pasangan Wali Kota Banjar periode tahun 2018-2023 Ade Uu Sukaesih.

BACA JUGA : Anggota DPRD Jabar Hj. Ijah Hartini Sosialisasikan Perda No.2 Th. 2022

Setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan, Bey Machmudin kemudian menitipkan sejumlah pesan kepada tiga kepala daerah yang dilantik. Mereka diminta menjalankan amanah dengan penuh integritas, transaparan, dan berkelanjutan.

“Jalankan amanah sebaik-baiknya dan jadilah pemimpin yang mendengar dan merespons kebutuhan masyarakat serta berperan akrif dalam pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan,” ucapnya.

Baca juga:  Wagub Jabar Uu Ruzhanul Beri Bantuan Korban Banjir di Garut