by

Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Rizal Khairul Dukung Program Prokopim Pemkot Bandung

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG -Ketua Komisi A DPRD , H. Rizal Khairul, S.IP., M.SI., mendukung penuh program Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) di lingkungan pemerintahan Kota Bandung.

Hal tersebut disampaikan pada Acara Peningkatan Pelayanan Pimpinan dan Keprotokolan di Hotel Kalya, Bandung, Kamis (31/3/2022).

“Saya sangat mengapresiasi dan selalu mendukung penuh agenda Prokopim, terlebih kegiatan pelatihan ini. Karena protokoler dan komunikasi pimpinan adalah ujung tombak dari informasi yang bisa diterima oleh masyarakat,” katanya.

Menurut Rizal, kegiatan pelatihan ini perlu dilakukan karena Pemerintah Kota Bandung terdiri dari legislatif dan eksekutif. Hasil pelayanan dan komunikasi yang baik tentu akan menciptakan citra yang baik bagi Pemerintah Kota Bandung.

Rizal mengatakan, “Mengapa menjadi citra baik bagi pemerintah Kota Bandung? Karena hasil komunikasi, hasil informasi, dan hasil dokumentasi oleh kehumasan, itu sebagai wajah Pemerintah Kota Bandung. Begitu juga dengan terciptanya citra yang baik bagi masyarakat, akan menunjukkan hasil kerja nyata yang dilakukan prokopim,”

Ia menyampaikan harapannya dengan menekankan tupoksi dari protokol dan komunikasi pimpinan, yaitu untuk pelayanan Pemerintah Kota Bandung yang terdiri dari wali kota, wakil wali kota, dan 50 anggota DPRD.

“Pemerintah Kota Bandung terdiri dari eksekutif dan legislatif, maka ketika ada kegiatan yang dihadiri oleh kedua lembaga tersebut, maka harus diupayakan semaksimal dan seoptimal mungkin,” tuturnya.

Selain itu, jajaran dan staf Prokopim diharapkan untuk memiliki pemahaman dan pengetahuan akan siapa saja yang berada dalam Pemerintahan Kota Bandung.

“Termasuk melakukan kolaborasi yang harmonis antarhumas, agar terciptanya komunikasi yang baik dan pemberitaan yang seimbang,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasetya mengatakan bahwa Komisi A DPRD Kota Bandung selalu mendukung penuh Prokompim di lingkungan Pemkot Bandung.

Baca juga:  GUB JABAR AHER DENGAN WAPRES RI YUSUF KALLA BAHAS INDUSTRI DAN GARMEN

“Dukungan dari komisi A, khususnya Kang Rizal selaku ketua komisi sangat besar bagi kita, bukan karena ada apa-apa, tapi karena yang dulu disebut bagian humas dan sekarang disebut prokompim itu, dianggap sangat penting oleh beliau dan harus memberikan dukungan terbaik,” katanya.