by

Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Wahyu Mijaya Hadiri POPDA XIII Jabar di Arcamanik

Seputarnews.com /BANDUNG -Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Wahyu Mijaya mendampingi

Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya dalam Opening Ceremony Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat Tahun 2023 di Gedung Youth Center SPORT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (4/7/2023).

“Dalam kesempatan acara tersebut , Atalia juga menyampaikan 3 hal kepada seluruh peserta, Pertama, jadilah yang terbaik dari kota/kabupaten masing-masing dan jadikan pula momen ini sebagai ajang silaturahmi. “Termasuk, para pelajar bisa belajar mengasah diri, menjadi orang yang mampu menjaga emosi, berstrategi, dan menghasilkan juara-juara tanpa menjatuhkan orang lain,” tuturnya.

Kedua, tambahnya, dalam perjalanan ini, siapa pun pemenangnya tentu saja adalah mereka-mereka yang sudah dipersiapkan dengan sangat matang. Tetapi, kalau sudah mencapai puncak, jangan lupa bahwa itu bukanlah segalanya, jangan terlelap.

Ketiga, lanjutnya, persiapkan kompetisi. Kalau kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. “Tidak ada masalah dengan sebuah kekalahan. Ketika kalah, kalian harus terus mencobanya, harus bangkit lagi, terus berusaha,” pesannya.

Hadir pada acara POPDA XIII Jabar 2023 tersebut, perwakilan Kemenpora, Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jabar, Dedi Supandi, dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar selaku Penanggung Jawab PB POPDA XIII Jabar 2023, Asep Sukmana.

Baca juga:  Mang Oded M. Danial Ingin Punya Sirkuit