by

Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya Beri Arahan Kepada Ratusan Siswa SMAN 3 Bandung

Seputarnews.com /BANDUNG–Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya menegaskan bahwa integritas ini penting. “Karena, ini yang harus kita tanamkan dari awal. Pak Gubernur juga sering menyampaikan 3 hal, yang pertama integritas, kedua profesionalitas, ketiga melayani sepenuh hati,” tutur Kadisdik di Aula SMAN 3 Bandung, Selasa (5/9/2023).

Kadisdik Jabar pun menyampaikan
“Tidak ada nilai yang lebih tinggi dalam masyarakat kita selain integritas.” Katanya


Didalam Kutipan Arlen Spectre, mantan Senator Amerika Serikat tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya kepada ratusan siswa SMAN 3 Bandung yang mengikuti kegiatan BPK Jabar Goes To School “Mengenal BPK Lebih Dekat”.ungkapnya

Selain kadisdik Jabar hadir pula Kepala Badan Pengawas Keuangan (BPK) Perwakilan Jabar, Paula Henry Simatupang mengatakan, integritas ini masuk dalam nilai-nilai dasar BPK.
.
Menurutnya “BPK membangun nilai integritas dengan bersikap jujur, objektif, dan tegas dalam menerapkan prinsip, nilai, dan keputusan,” tegasnya.
.
Ia berharap, dengan kegiatan ini, siswa bisa memahami peran, tugas, dan kewajiban BPK dalam menegakkan pengelolaan keuangan negara yang bersih, transparan, dan bertanggung jawab sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945.
.
Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala SMAN 3 Bandung, Iwan Setiawan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Ai Nurhasan serta tamu undangan lainnya ini diisi tanya jawab (kuis) dengan para siswa, penyerahan plakat, dan pembagian hadiah.”Tutupnya
.

Baca juga:  Kadisdik Jabar : "Generasi Muda 'Harus Memiliki Kemampuan Pengetahuan Keterampilan"