by

Kadisdik Jabar Buka POPDA Jabar XIII Tahun 2023 di GOR Futsal ITB Kab. Sumedang

seputarnews.com/ KAB. SUMEDANG- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Barat XIII Tahun 2023 Cabang Olahraga Tarung Derajat di GOR Futsal ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (6/7/2023).

Dalam kesempatan acara tersebut Wahyu Mijaya mengatakan pertandingan ini untuk sebuah persahabatan. Tetap, kita adalah saudara, keluarga.” ucapnya

 

Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Barat XIII Tahun 2023 Cabang Olahraga Tarung Derajat
dihadiri oleh Sang Guru, Achmad Dradjat atau Aa Boxer.

Kadisdik pun memberi pesan kepada yang menang agar jangan sombong dengan kemenangan dan merasa lebih baik dari yang lain. “Sang pemenang harus terus berusaha lebih keras, yang terbaik untuk bisa tampil di ajang nasional atau yang lebih besar lainnya,”. kayanya
.
Sedangkan yang belum menjadi pemenang, Kadisdik memberikan semangat agar tidak berputus asa. Tetap tanamkan dalam diri untuk terus memiliki daya juang, bernyali, dan jangan pernah putus asa.

Sejatinya, menurut Kadisdik, medali emas hanya sebagai simbol. Tetapi keringat, nyali, dan semangat itu lebih penting. Dengan nyali besar, kehidupan akan lebih berhasil kelak.

Sementara POPDA Jabar XIII/2023 Cabor Tarung Derajat dilaksanakan mulai tanggal 5 hingga 8 Juli 2023. Dengan jumlah peserta sebanyak 252 orang.

“Kehidupan ke depan adalah misteri dan kita yang akan menapakinya dan menentukan tujuan. Ingat, tetaplah membentuk karaker. Apa yang telah diajarkan guru, itu yang harus kita laksanakan,” tegasnya.

Baca juga:  Anggota DPRD Jabar Berkunjung ke Kab. Bekasi Bahas Perda Pusat Distribusi