by

Jalin Kerjasama Strategis MoU Pengusaha JARGAS di Kabupaten Subang

Seputarnews.com /KABUPATEN SUBANG – PT Windu Energi Indonesia (WINERGI) Bapak Agus Windu Hanggono, ST mengadakan kesepakatan kerjasama dengan PT. SUBANG ENERGI ABADI, Bapak Guntur Setiawan.,Magister Teknik sebagai Direktur Utama (Dirut) adalah perusahaan BUMD Kabupaten Subang dalam bidang Pembangunan dan Pengoperasian Jargas Mandiri di Kabupaten Subang Jawa Barat. Jumat, 28/7-2023.

Pada Hari ini Jumat tepatnya tanggal 28 juli 2023 telah melaksanakan penandatangan proses MoU (Memorandum of Understanding) bersama PT. SUBANG ENERGI ABADI dengan PT WINERGI untuk Proyek kerjasama startegis dalam bidang Energi (Minyak dan Gas) dan juga sector Komersial building.

PT. WINERGI adalah perusahan yang bergerak dan berpengalaman pada bidang EPC (Engineering Procurement and Construction) terutama di area Minyak & Gas bumi serta area commercial building dimana Perusahaan telah berdiri sejak 1986 dan telah memiliki pengalaman yang luas dalam penyediaan jasa dan pelaksaan EPC dari skala kecil maupun besar. Dalam perjalanannya Winergi telah bekerja sama dengan banyak perusahaan nasional dan multinasional. Bahkan beberapa telah menjadi rekanan dan memberikan kepercayaan ke Winergi di Indonesia dan masuk dalam kelas besar dimana saat ini sudah memiliki 5 anak perusahaan antara lain bergerak dalam bidang rekayasa engineering, human resource, konsultan, transportasi, media komunikasi, alat alat kesehatan dan lainnya.

Kerjasama PT. SUBANG ENERGI ABADI dengan PT WINERGI yang akan meliputi konstruksi infrastruktur jalan, pengairan, listrik, konstruksi building, sumber daya manusia, Pemenuhan dan penyediaan kebutuhan material industri dan lainnya seperti yang disampaikan PT. SUBANG ENERGI ABADI.

Harapan Bersama dari PT. SUBANG ENERGI ABADI dan PT WINERGI dengan di mulainya Kerjasama (MoU) dapat Bersama-sama fokus dalam Pengembangan beberapa program gassifikasi khususnya program Mandiri, dan rencana jangka Panjang yaitu program TOT (transfer of technology) untuk dapat segera bersinergi bersama, dimana sebagai langkah nyata dan percepatan kerjasama dapat segera dimulai khususnya dalam Proyek Ekonomi Khusus seperti Bukit Algoritma, Komersial Building (apartemen dan Hunian) serta juga dalam bidang Energi (minyak dan Gas) Pertamina dan sector pendukung lainnya sesuai bidang masing-masing guna untuk kemajuan bangsa dan negara.

Baca juga:  Kampung Kaos Kaki, Contoh Nyata BUMDes Juara di Kab. Sumedang

Hadir dalam penandatangan proses MoU tersebut, Perwakilan dari polandia, PT.WEBA Gas Indonesia, Bapak Misba Khoir dan Mr Doros yang datang langsung dari polandia .(*)