by

Subang Investment Summit 2023

seputarnews.com / KAB. SUBANG- Sejumlah 22 Pengusaha Mengadakan Penandatanganan Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Subang untuk berbagai Sektor pembangunan di wilayah Kabupaten Subang. Rabu, 30/8-1023.

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam menyongsong kemajuan investasi di wilayah Subang, dua diantara Pengusaha  PT. Subang Energi Abadi dengan Direktur Utama Bapak Guntur Setiawan.,Magister Teknik dengan PT WINERGI dengan Direktur Utama Agus Windu Hanggono, ST untuk Proyek kerjasama startegis dalam bidang Energi (Minyak dan Gas) serta sector Komersial building melakukan penandatangan kerjasama  Memorandum of Understanding  (MoU).

Kita jangan jadi penonton tapi kita menjadi pelaku utama dan harus ramah investor sehingga bagaimana investor bisa datang di Kabupaten Subang,”ujar Kang Akur yang dihadiri pembicara Ekonom Senior Faisal Basri, Menparekraf Sandiga Uno yang hadir secara virtual, para pimpinan BUMD Subang, dan tamu undangan lainnya.

“Sementara Dirut  PT WINERGI, Agus Windu Hanggono, ST mengatakan disaat menghadiri acara pembukaan Subang Investment Summit 2023, telah mengucurkan dana investasi senilai 20 Milyard.”ucapnya.

“Subang yang ramah investasi akan didukung dengan adanya regulasi Perda nomor 1 tahun 2023 tentang kemudahan investasi di daerah dan Perda nomor 2 tahun 2023 tentang optimalisasi badan usaha milik daerah terhadap daya dukung ke pelabuhan,”jelasnya

“Dirut PT. Subang Energi Abadi, Bapak Guntur seusai penutupan Subang Investment Summit 2023 mengatakan, bahwa BUMD kami ini khusus bergerak dibidang energi salah satu kerjasama dengan PT. WINERGI, kita akan melakukan pembangunan Jaringan Gas (Jargas) mandiri untuk rumah tangga yang targetnya kami akan  bisa laksanakan secara efektif di tahun 2024 awal mudah mudahan sudah bisa berjalan. “katanya

“Guntur menambahkan untuk kerjasama dengan PT. WINERGI secara tahapan bulan september 2023 akan mulai melakukan sosialisasi di calon pelanggan kita di Kabupaten Subang, kemudian tahapan berikutnya setelah sosialisasi akan melakukan pengkajian lebih detail lagi dan target pembangunan di 2024.

Setelah  2024 nanti akan dilakukan Gas In artinya pengaliran Gas Pertama itu bisa dilakukan di bulan Januari 2024,”jelasnya

“Keseriusan semua itu tidak bisa berjalan sendiri, kita harus bekerja sama dengan semua sektor sesuai dengan pentahelix.

Dengan didukung kolaborasi dari seluruh pihak, di Jawa Barat salah satu yang menjadi juara investasi  Kabupaten Subang”,jelasnya

Sesuai tema “The Gate Of Investment : Subang Jawara di Kawasan Rebana” diharapkan bisa mewujudkan kolaborasi pentahelic Subang ramah investasi dalam percepatan ekonomi, menyambut pengembangan kawasan metropolitan rebana dan memperkuat city branding Subang the gate of investment di kawasan rebana.

“Subang akan mengoptimalkan kawasan rebana karena Subang memiliki daya tarik tersendiri dan akan dibangun berbagai infrastruktur jalan yang sudah masuk dalam Perpres,”pungkasnya.