by

INDONESIA HIJAB WALK 2023

seputarnews.com /

Atalia : Desainer “Fashion” Muslim Indonesia Harus Maju dan Mendunia

BANDUNG — Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mengemukakan, penyelenggaraan Indonesia Hijab Walk 2023 bertujuan untuk mendorong pelaku ekonomi kreatif dalam bidang fashion muslim maju dan berkembang hingga dikenal seluruh dunia.

Indonesia Hijab Walk 2023 digelar pada 10-12 Maret 2023 di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung. Dalam acara tersebut dipamerkan juga berbagai fashion muslim dari berbagai daerah, termasuk dari difabel dan produk One Pesantren One Product (OPOP).

“Alhamdulillah, kita harus mengapresiasi bagaimana para desainer fashion dan juga pelaku usaha ekraf khususnya fashion terus menghadirkkan situasi yang cukup menggembirakan karena mereka tidak pernah lelah untuk menghasilkan karya-karya baru,” kata Atalia saat ditemui usai acara, Jumat (10/3/2023).

Ia menyebut pelaku ekraf yang hadir pun didominasi oleh perempuan sekitar 90 persen. Menurutnya, perempuan jangan pernah dilihat sebelah mata.

“Jadi menunjukkan perempuan tidak boleh dianggap sebelah mata. Itulah kenapa dalam acara ini dirangkaikan dengan International Women’s Day. Kami memberikan apresiasi kepada perempuan inspiratif, perempuan juara dari seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Bentuk apresiasi kepada perempuan inspiratif pun beragam baik di bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya, kesehatan, dan pemerintahan.

“Alhamdulillah, bentuk apresiasi kami kepada mereka yang berkontribusi luar biasa di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, sosial budaya, dan pemerintahan,” ucap Atalia.

“Jadi kami bersyukur akan semakin banyak perempuan yang tergerak hatinya dari sosok yang pintar (seperti mereka). Sukses terus untuk perempuan Indonesia,” tambahnya.

Baca juga:  Pj.Gub Jabar Bey Machmudin: Pemilu di Jabar Lancar