by

HUT Kota Banjar ke-16 Di Rangkaikan Mancing Manis Bersama Karang Taruna Kota Banjar

Seputarnews.com/BANJAR — Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, didampingi Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, menghadiri Acara Jalan Sehat dan Mancing Manis bersama Karang Taruna Kota Banjar dalam rangka HUT Kota Banjar ke-16 Tahun 2019, di Komplek Wisata Situ Leutik Desa Cibeureum Kec. Banjar Kota Banjar, Minggu (24/02/2019) pagi.

Usai acara, Uu mengatakan, bahwa inti dari acara ini adalah soal kebersamaan. Dengan kebersamaan, kata Uu, Jawa Barat akan semakin maju dan menjadi Provinsi yang ‘Juara Lahir Batin.’
โ€œInti dari kegiatan ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus menjalin komunikasi, karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa membangun komunikasi dengan warganya,โ€ katanya.
Dia juga berpesan agar para warga bisa terus menjalin silaturahmi dan bergerak kompak dalam berbagai bidang untuk kepentingan bersama.
“Pesan saya, jaga persatuan dan kesatuan, dan jangan sampai silaturahmi putus dengan siapa pun, terutama antar sesama teman,” kata Uu.
Terkait Kota Banjar, yang sudah genap berusia 16 tahun sejak menjadi kota otonom pada 21 Februari 2003 silam. Menurutnya telah mengalami kemajuan yang membanggakan.
Kota berpenduduk hampir 200 ribu jiwa itu, mengalami peningkatan baik dari infrastruktur maupun kesejahteraan masyarakat. Bahkan Banjar adalah satu- satunya daerah di Jawa Barat yang mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut.
“Banjar ini semakin hebat terbukti banyak sekali yang sudah dicapai terutama sudah 8 kali WTP berturut-turut ini luar biasa belum ada di daerah lain,” ucap Uu.
Pun menurut Uu, masih banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), salah satunya dari sektor pariwisata.
Uu berharap, Banjar tidak hanya jadi daerah perlintasan saja, tetapi Banjar harus bisa menjadi lokasi tujuan. Upayanya yakni dengan mengangkat potensi pariwisata alam maupun budaya.
“Potensi wisata harus ditingkatkan termasuk infrastruktur wisatanya. Jangan ketinggalan. Banjar jangan hanya jadi perlintasan saja,” harap Uu.