by

Hari Perumahan Nasional 2023, Disperkim Jabar Ingatkan Pentingnya Edukasi Standar Kelaikan Rumah

5 TAHUN JABAR JUARA

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG –  Dalam rangka peringatan Hari Perumahan Nasional 2023 yang jatuh setiap 25 Agustus, Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Provinsi Jawa Barat menggelar event selama dua hari pada 23-24 Agustus di Halaman Kantor Disperkim Jabar, Kota Bandung.

Kepala Disperkim Jabar Indra Maha menuturkan, melalui event tersebut, pihaknya ingin mengingatkan masyarakat bahwa rumah bukan hanya sekadar tempat tinggal, tetapi juga pusat interaksi keluarga.

“Kita ingin selalu mengingatkan masyarakat bahwa rumah bukan hanya sekadar tempat tinggal. Rumah adalah pusat aktivitas dan interaksi keluarga,” ujar Indra di Kantor Disperkim Jabar, Kota Bandung, Rabu (23/8/2023).

Karena itu, kata Indra, masyarakat perlu mengetahui standar kelaikan sebuah rumah agar bisa menjadi sarana interaksi yang baik.

“Bagaimana sarana kebersihan dan kesehatannya, standar ketahanan, ruang yang cukup dan lain-lain. Dalam acara peringatan Hari Perumahan Nasional ini, kita gelar pameran perumahan yang menyangkut hal-hal tadi. Selain itu, juga kita gelar _talkshow_ tentang bagaimana mendapatkan fasilitas perumahan yang mudah,” tutur Indra.

“Secara nasional, peringatan Hari Perumahan Nasional sebenarnya sudah dimulai tahun 2008 dengan penetapan pemerintah. 25 Agustus ditetapkan sebagai Hari Perumahan berawal dari gagasan Wakil Presiden pertama RI Bung Hatta, yang pernah menggelar diskusi tentang perumahan tanggal 25 hingga 30 Agustus tahun 1950,” imbuhnya.

Dalam acara peringatan Hari Perumahan Nasional di Jabar, terdapat pemeran perumahan, bazar pangan murah, dan panggung hiburan.

Baca juga:  Sekda Dedy Supriyadi Minta Calon Jamaah Haji ASN Bantu Jamaah Haji Lain dari Kabupaten Bekasi