by

Gubernur Ridwan Kamil Optimistis Pangdam III Siliwangi Baru Dukung Jabar Juara

5 TAHUN JABAR JUARA

Seputarnews.com /KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis Panglima Kodam III Siliwangi yang kini dijabat oleh Mayjen TNI Erwin Djatniko dapat bersinergi dan mendukung program Pemda Provinsi Jabar.

“Beliau bisa terus melanjutkan Jabar juara yang sudah luar biasa,” ujar Ridwan Kamil ditemui usai menghadiri Lepas Sambut Pangdam III Siliwangi, di Graha Manggala Siliwangi Kota Bandung, Selasa (22/8/2023).

Mayjen TNI Erwin Djatniko resmi menggantikan Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo sebagai Pangdam III Siliwangi. Pergantian tersebut tercantum dalam Skep Jabatan Nomor 779/VII/2023 yang ditandatangani Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada 17 Juli 2023.

Serah terima jabatan Pangdam III Siliwangi dipimpin KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabes TNI AD Jakarta pada Senin 21 Agustus 2023.

 Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan istri menghadiri acara pisah sambut Pandam III Siliwangi di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/08/2023).

Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil — menuturkan, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko sudah tidak asing dengan Jabar. Erwin yang sebelumnya menjabat Gubernur Akademi Militer (Akmil) dilahirkan di Kota Cimahi 54 tahun silam.

“Selamat datang Mayjen TNI Erwin Djatniko, beliau ini sudah tidak asing lagi di Jabar,” ujarnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo kini mengemban jabatan baru sebagai Wakil Komadan Kodiklat AD. Menurut Gubernur, banyak inovasi yang dihasilkan Mayjen TNI Kunto Arief sejak menjabat Pangdam III Siliwangi awal Februari 2022.

“Selama ini yang teringat di memori saya selain mendukung Jabar juara juga inovasi-inovasi teknologi dan pemikirannya luar biasa,” kata Ridwan Kamil.

Baca juga:  Komisi II DPRD Jabar Pantau Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Ramadhan Relatif Stabil

Masyarakat Jabar sangat merindukan dan membutuhkan sosok seperti Mayjen TNI Kunto Arief yang selalu dekat dengan masyarakat.

“Selamat jalan untuk Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo sebagai Wadan Kodiklat. Saya kira akan dibutuhkan dan selalu diingat masyarakat Jabar,” pungkas Ridwan Kamil.