by

Gub Jabar Ridwan Kamil Pimpin Ikrar Janji Setia Pimpinan NII Kembali ke NKRI

Seputarnews.com / BANDUNG  — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin upacara ikrar janji setia 31 pimpinan Negara Islam Indonesia kembali kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Prosesi berlangsung di ruang Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (27/8/2023).

“Apakah saudara-saudari siap kembali ke kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Ridwan Kamil.

Para pimpinan NII yang mengenakan kemeja putih berpeci dan berkerudung bagi perempuan itu kemudian mengucapkan ikrar kembali ke NKRI secara serentak.

Ridwan Kamil mengungkapkan, setelah memimpin momen bersejarah tersebut, para pimpinan NII kemudian menceritakan bagaimana selama puluhan tahun mereka melakukan makar bawah tanahnya terhadap NKRI.

“Saya memimpin dan menyaksikan langsung prosesi ini, dilanjutkan dengan testimoni bagaimana puluhan tahun mereka melakukan makar bawah tanahnya terhadap NKRI,” ungkapnya.

Ridwan Kamil kemudian menyatakan bahwa negara siap merangkul dan memberikan perlindungan serta solusi masa depan bagi mereka yang telah bertobat.

“Kepada mereka yang bertobat negara akan merangkul, memberikan perlindungan dan solusi-solusi bagi masa depan mereka,” ujar Ridwan Kamil.

Dirinya berharap para anggota NII lainnya dapat segera berikrar janji setia kepada NKRI. Dengan begitu NKRI dan Pancasila akan selamanya tegak dan lestari.

“Jika sudah siap kembali ke pangkuan NKRI hubungi Bakesbangpol Jabar,” tuturnya.

Baca juga:  Gub Jabar : Ada Animo Positif Besar dengan Ekonomi Lokal