by

Gub Jabar: Promosikan Potensi Jabar Selatan yang Indah Melalui Media Sosial

CYCLING DE JABAR 2022

Seputarnews.com / KABUPATEN SUKABUMI — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak peserta jelajah sepeda Cycling de Jabar 2022 untuk membuat konten menarik di media sosial. Hal itu bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata Jabar Selatan.

Dengan adanya Cycling de Jabar, Ridwan Kamil berharap bisa memberikan informasi kepada warga tentang wisata Jabar Selatan yang indah.

“Tolong bikinkan konten-konten untuk promosikan wisata Jabar supaya makin banyak warga Indonesia tahu karena tempatnya sangat indah,” kata Ridwan Kamil di hadapan peserta Cycling de Jabar di tepi Pantai Palangpang, Kabupaten Sukabumi, Jumat (26/8/2022) malam.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, gema acara ini harus tersampaikan ke masyarakat Indonesia. Selain keindahan alam yang ada, infrastruktur jalan di Jabar Selatan tak ada bolong-bolong.

“Semua jenis keindahan, ada sawah, ada air terjun, ada laut, jalan, insya Allah mulus,” imbuhnya.

Ajang pariwisata berbasis olahraga atau _sport tourism_ , yang berlangsung 27-28 Agustus 2022 ini menempuh rute sejauh 320 kilometer, yang dimulai titik start di Pantai Palangpang, hingga finis di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA: Bertemu Tokoh Masyarakat Sukabumi Wagub Jabar Gelorakan Semangat Persatuan

Dalam ajang ini, peserta akan bersaing di dua etape. Etape pertama dimulai dari kawasan Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, dan berakhir di Pantai Ranca Buaya, Kabupaten Garut, dengan jarak sekitar 150 km.

Di etape kedua hari kedua, peserta melanjutkan perjalanan dengan tujuan akhir Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, yang berjarak lebih kurang 170 km.

Kepada 100 peserta yang mengikuti ajang ini Kang Emil berharap mereka tak hanya menorehkan prestasi, melainkan juga menghadirkan kegembiraan karena alam Jabar Selatan yang memesona.

Baca juga:  Lomba Pestipal Qosidah Antar RT Desa sukawijaya Meriahkan HUT RI Ke 78

“Mudah-mudahan sambil meraih prestasi, hati gembira keliling dan _healing_ di Jabar Selatan,” ucap Kang Emil.

“Tahun ini yang _divoting_ oleh Forbes, Indonesia menjadi negara terindah. Nah, anda menyaksikannya dengan olahraga sepeda yang disukai,” ujar Kang Emil.

“Mudah-mudahan lancar, dan saya ingin ini rutin tiap tahun digelar. Jadi seperti Tour de France karena sudah kayak Perancis Selatan jalannya, melipir laut. Makanya saya dukung ajang ini lahir batin,” pungkasnya. (Tya)*