by

Golkar Menangkan Pemilu 2024 di Jabar

Seputarnews.com /BANDUNG – DPD Golkar Jawa Barat mengklaim telah menjadi pemenang dalam Pemilu 2024. Partai berlambang pohon beringin ini menyatakan berhasil mengamankan 18 kursi DPR RI dari daerah pemilih (Dapil) Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPD Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily. Ace menyebut, pihaknya telah mendapat laporan internal mengenai hasil rekapitulasi suara yang dilakukan di 27 kabupaten/kota. Hasilnya kata Ace, Partai Golkar keluar sebagai pemenang.

‘Hasil Pemilu 2024 yang sebagian besar telah diselesaikan di kabupaten kota walaupun ada di beberapa yang masih berlangsung proses rekapitulasi suara, dari laporan yang kami terima dari ketua DPD kabupaten kota, alhamdulillah Partai Golkar Provinsi Jabar menjadi juara di dalam Pemilu 2024,” kata Ace, Kamis (7/3/2024).

“Laporan tersebut tentunya dirinci dari proses pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” sambungnya.

Ace merinci, dari laporan di internal Golkar, caleg Golkar di Jabar yang melenggang ke Senayan bertambah. Dari perolehan kursi di Pemilu 2019 sebanyak 14 kursi, pada Pemilu 2024 ini bertambah jadi 18 kursi.

“2019 DPR RI Golkar di Jabar dapat 14 kursi, di tahun 2024 ini suara kita naik 4 kursi yang sudah pasti, walaupun satu kursi masih dirapatkan di rekapitulasi. Jadi DPR RI naik dari 14 kursi jadi 18 kursi,” ujarnya.

Kenaikan perolehan kursi juga didapat di DPRD Provinsi. Ace menuturkan, Golkar pada Pemilu 2024 ini berhasil mengamankan 20 kursi untuk DPRD Jawa Barat. Jumlah itu bertambah 4 kursi dari sebelumnya 16 kursi.

“Sementara DPRD provinsi alhamdulillah kami juga mengalami kenaikan, laporan sementara dari 16 kursi hari ini, partai Golkar mengalami kenaikan 4 kursi dan posisi Golkar (di Pemilu) 2024 naik jadi 20 kursi,” tuturnya.

Baca juga:  DEMOKRAT: Gunakan Yusril, Gerombolan Moeldoko Cari Pembenaran ke Mahkamah Agung

Sementara untuk DPRD Kabupaten/Kota, Ace menegaskan terjadi kenaikan yang cukup signifikan. Dia menyebut Kabupaten Garut, Kota Banjar dan Kabupaten Indramayu sejak awal menjadi lumbung suara Partai Golkar di Pemilu 2024.

“Jadi dengan melihat laporan kami menyampaikan data di tahun 2019 Golkar untuk DPRD Kabupaten/Kota mendapat 194 kursi, sekarang (2024) jadi 211 kursi. Dengan kenaikan itu menunjukkan bahwa Golkar di jabar mengalami kenaikan (suara) yang signifikan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ace mengungkapkan, naiknya suara Golkar di Jawa Barat dalam Pemilu 2024 tidak terlepas dari kerja keras seluruh kader dan campur tangan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Kami sampaikan ini adalah kemenangan kader Partai Golkar, berkat kerja keras kader partai di Jabar mulai dari ketua provinsi, pengurus provinsi, caleg yang sudah berkorban segalanya dan tentu berkat komando dari Ketum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto,” pungkasnya.(Reff Ims)*