by

Dusun 01 Desa Kertamukti Raih Penghargaan Proklim Tingkat Nasional dari KLHK

seputarnews. Com / CIKARANG – Desa Kertamukti Dusun 01Kecamatan Cibitung mendapatkan Apresiasi penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Kategori Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan bertempat di aulla DLH Provinsi Jawa Barat pada kamis, (10/10/ 2024 ) yang langsung diterima oleh perwakilan dari penggiat Dusun 01 Desa Kertamukti yaitu Herman Jaelani.

Di lokasi yang sama Kepala Bidang Tata Lingkungan, Bapak Donny Arief Budiman, ST. MM., sebagai perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup selaku pembina Proklim di Kabupaten Bekasi yang mewakili Kepala Dinas LH Kabupaten Bekasi turut juga juga hadir Jessica Olivia, ST dari Bidang Tata Lingkungan ikut menghadiri dalam ajang bergengsi tersebut.

“Dari 215 usulan lokasi Proklim di Jawa Barat, 24 Lokasi mendapatkan sertifikat kategori utama, salah satunya Kabupaten Bekasi, semoga dengan apresiasi ini, semakin banyak cikal bakal Lokasi Proklim di Kabupaten Bekasi, demi Masyarakat Bekasi yang berketahanan terhadap perubahan Ikliim” ujar Donny Arif Budiman saat memberikan keterangan di lokasi.

Donny juga menambahkan bahwa penerima penghargaan Proklim Lestari 2024 dari Dusun 01 Desa Kertamukti juga menerima hadiah sertifikat apresiasi utama

Baca juga:  DPRD Prov. Jabar Gelar Rapat Paripurna DPRD Jabar dengan Agenda Pembahasan dan Penyampaian Hasil LKPJ Gub Jabar Akhir TA. 2018.